Aplikasi Pesan di iOS 8 Mirip WhatsApp

Apple iPhone 5S
Sumber :
  • REUTERS/Toru Hanai/Files
VIVAnews
Laga Panas! Duel Tinju Chef Arnold Poernomo Versus Codeblu di Ajang HSS Series 5
- Apple meningkatkan performa sistem operasinya di berbagai fitur yang diusung. Salah satu yang menarik adalah fitur pesan yang tidak hanya untuk mengirimkan teks.

Habib Bahar Ngaku Pernah Dilamar Artis Cantik: Dia Datangi Istri Saya Minta Izin

Dilansir melalui
PT KAI Buka Lowongan Kerja Syarat Minimal IPK 3,5, Netizen Heboh
Daily Mail , Kamis 18 September 2014, fitur pesan di iOS 8 memungkinkan pengguna untuk berkirim pesan dalam berbagai format. Tidak hanya teks tapi juga suara dan gambar.


Format suara yang dikirim mirip dengan apa yang ada di beberapa aplikasi pesan singkat, macam Blackberry Messenger, WeChat dan WhatsApp. Suara yang akan dikirim bisa direkam terlebih dahulu. Formatnya bisa dalam bentuk voice notes, ambient sounds dan musik.


Aplikasi pesan yang baru ini juga bisa digunakan untuk mengirim foto dan video. File multimedia yang dikirim itu bisa diambil langsung 'fresh from the oven'. Artinya, foto dan video bisa diambil saat percakapan berlangsung.


Tidak lupa, fitur andalan lainnya di fitur pesan adalah membuat Grup Percakapan. Grup ini bisa terdiri dari beberapa puluh orang tak terbatas, mirip dengan WhatsApp. Untuk menghindari gangguan notifikasi yang masuk, iOS 8 juga menyediakan menu Do Not Disturb. Menu ini bisa diaktifkan untuk menyembunyikan notifikasi grup yang muncul.


Pengguna juga bisa berbagi lokasi dengan teman. Lokasi tersebut akan muncul di peta interaktif. Dari sini mereka juga bisa berkirim foto dan video dari menu Camera Roll.


Tampilan foto dan video yang ada di Grup Percakapan juga bisa dilihat hanya dengan sekali klik. Bahkan jika foto dan videonya banyak, pengguna tak perlu men-scroll layar untuk menemukannya.


Tidak lupa, ada juga fitur penghancur pesan video, mirip dnegan Snapchat. Artinya, video yang dikirim akan langsung hilang secara otomatis setelah si penerima melihatnya. (ita)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya