iOS 8 Diluncurkan, Ini Fitur-fitur Barunya

iOS 8
Sumber :
VIVAnews - Apple akhirnya merilis sistem operasi mobile terbarunya, iOS 8. Kini, pecinta Apple dapat mengunduh sistem operasi itu untuk iPhone, ipad dan iPod Touch.

Seperti yang diperkirakan sebelumnya, tidak banyak kejutan yang dihadirkan pada iOS 8. Pun dengan beberapa pembaharuan yang dihadirkan sudah dapat diterka sebelumnya. 
Citroen Luncurkan Mobil SUV Terbaru di Indonesia, Harga Rp200 Jutaan

Pada iOS 8 ini, Apple menghadirkan aplikasi pihak ketiga, notifikasi yang lebih menarik, perintah suara yang lebih baik. iOS 8 kompatibel dengan seperangkat iPhone 4S, iPad 2 maupun iPod Touch generasi kelima.
Tantrum Anak Bukan Hal Seram! Ini Rahasia Mengatasinya dengan Bijak

Melansir The Verge, Kamis 18 September 2014, pengguna bisa mengunduh iOS 8 secara mudah. Cukup mengakses 'general' pada menu pengaturan perangkat dan pilih 'software update'. Jika pengguna merasa terbatas paket data dan akses Wi-Fi, jangan khawatir bisa mengunduh dengan cara terhubung dengan versi teranyar iTunes. Dari sana pengguna bisa memperbaharui iOS mereka. 
Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

Agar diingat, untuk pembaharuan sistem operasi ini pengguna harus menyediakan ruang sekitar 5,7 GB. Untuk itu, pengguna harus mengoptimalkan ruang dengan menghapus aplikasi yang selama ini tak digunakan. 

Bicara fitur anyar pada iOS 8 ini, mengutip Apple Insider, Apple menghadirkan fitur Continuity. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk secara mudah melakukan aktivitas dan sinkronisasi pada jenis perangkat Apple yang berbeda. Dengan fitur ini, pengguna bisa menjawab panggilan pada iPhone dari iPad atau mengirimkan SMS melalui iPad bila terkoneksi dengan iPhone. 

Sinkroniasi iOS 8 juga diperkuat dengan memungkinkan pengguna mengirim email, pesan teks dan aktivitas lain dari satu perangkat melalui perangkat mobile Apple yang lain. 

Fitur Continuity dikabarkan bakal diperluas kehadirannya di Mac pada beberapa bulan ke depan, bersamaan dengan rilis sistem operasi X Yosemite, akhir tahun ini. 

Fitur pengetikan cepat pada iOS 8 diakomodasi dengan QuickType. Kata-kata tertentu akan muncul pada keyboard virtual, sehigga mempercepat pengetikan. 

Pengelolaan iOS juga makin baik dengan dihadirkannya Notification Center. Fitur ini memungkinkan menampilkan widget baru sesuai harapan pengguna. 

Makin Mudah

Pengetikan pesan di iOS 8 juga makin nyaman. Sebab, Apple menghadirkan tombol Tap to Talk baru, yang mempercepat berbagi memo suara, dan mempercepat proses pengambilan video dan foto. 

Pada iOS 8 juga mengalami peningkatan fungsi foto dengan Photo app. Fitur Photo pada sistem operasi anyar ini memungkinkan digunakan untuk editing gambar secara lebih baik. Pengguna dapat mengatur pencahayaan, warna, bayangan horison dan lainnya dengan mudah. 

Seperti yang sudah santer dirumorkan sebelumnya, iOS 8 hadir dengan fitur Health app, yang memungkinkan mengumpulkan informasi dari berbagai perangkat kebugaran maupun aplikasi kesehatan.

Health akan merangkumnya dalam satu tempat. Mudah. Kemampuan penyatuan beragam aplikasi itu berkat dukungan perangkat pengembangan software HealthKit. 

Tak cukup di situ saja. pada iOS 8 juga terdapat HomeKit, yang memungkinkan pengguna mengkoneksikan perangkat pintar rumah dalam pengaturan yang mudah. Pengguna bisa mengatur kunci pintu, gerbang, menghubungkan lampu dan lainnya.

Fitur Family Sharing juga makin mengakrabkan anggota keluarga. Fitur ini mampu menghubungkan anggota keluarga dengan menciptakan kalender maupun foto keluarga. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya