Asus Fonepad, Tablet 7 Inci Dual Simcard

Asus Fonepad 7 FE170CG
Sumber :
  • GSM Arena

VIVAnews - Data IDC menyebutkan bila pasar tablet dunia didominasi oleh perangkat dengan fitur telepon seluler. Khususnya di Asia, Asus mendominasi untuk pasar tablet dengan fitur tersebut.

Salah satu tablet yang cukup menjanjikan saat ini adalah Asus Fonepad keluaran 2014. Ukuran layarnya 7 inci, dengan dimensi 192 x 110 x 10,7 milimeter.

Pakar Ungkap Pria Harus 21 Kali Ejakulasi dalam Sebulan, Kenapa?

Saking lebar dan panjang, beratnya pun sekitar 290 gram. Bagi si pemilik tangan besar, tidak akan terlalu sulit untuk memegangnya dengan satu tangan. Tapi tetap akan sulit melakukan pengetikan dengan satu tangan.

Untuk menyalakan tombol, tekan tombol power yang terletak di sisi kanan agak lama. Getaran akan terasa, menandakan ponsel menyala. Butuh waktu sekitar 20 detik untuk booting perangkat tersebut.

Di atas tombol power ada pengatur volume. Sedangkan di sisi kiri terdapat tempat untuk dua sim card dan sebuah lubang microSD. Tak perlu khawatir rusak karena ketiga port ini dilindungi oleh sebuah penutup.

Chicco Jerikho Didiagnosis Sepsis Hingga Dirawat di HCU dan Pakai Alat Pacu Jantung

Untuk lubang earphone dan port USB tersedia di sisi atas. Sekilas anda akan bingung mana posisi atas dan bawah karena biasanya Asus menyematkan logo di bagian atas. Tapi tidak kali ini. Logo Asus terletak di bawah sedangkan di bagian atas layar ada lubang speaker memanjang dan kamera depan.

Kamera depan mengusung resolusi VGA untuk video chat atau selfie. Namun untuk hasil foto yang lebih baik, gunakan saja kamera utama di body belakang ponsel dengan resolusi 2 Megapiksel.

Tampilan hasil tangkapan bisa terlihat cukup baik berkat teknologi layar TFT Capacitive dengan dukungan 16 juta warna densitas 170 ppi. Resolusi layar tablet Asus Fonepad 7 FE170CG itu sendiri adalah 1024 x 600 piksel, sesuai dengan lebar layar.

Multimedia

Asus Fonepad 7 FE170CG memang tidak ditujukan bagi mereka yang suka ber-selfie ria. Tidak heran bila mereka tidak terlalu memaksimalkan fitur ini. Buktinya, tidak ada lampu flash di sini.

Jokowi Bertemu Tim Cook Hari Ini, Menperin: Ada Kebijakan yang Kita Keluarkan untuk Apple

Oleh karena itu, saat mengambil gambar di malam hari atau ruangan kurang cahaya, andalkan efek night vision. Untuk kamera utama, resolusi maksimal yang bisa dihasilkan mencapai 1600 x 1200 piksel sedangkan untuk video, maksimal mencapai 720p dengan dukungan frame rate 30 fps.

Kamera ini memiliki fitur lain seperti Video recorder, Video streaming, Video player, Autofocus, Efek Kamera, Image Viewer, F/2.8 Aperture Camera, Time Rewind Mode, dan Smart Remove.

Untuk multimedia lain, Asus Fonepad 7 FE170CG dilengkapi dengan pemutar musik dan radio. Untuk musik dan video, formatnya cukup beragam, mulai dari WAV, AAC, AMR, MP3, WMA, MIDI dan format video 3GP, MP4, AVI, H.264, H.263.

Suara yang keluar dari Asus Fonepad 7 FE170CG ini cukup kencang, berkat bantuan speaker panjang di atas perangkat, dan teknologi Asus SonicMaster. Untuk fitur radio, seperti biasa, hanya bisa memutar radio di frekuensi FM.

Asus Fonepad 7 FE170CG ini juga dilengkapi dengan TV Output yang bisa menghubungkan tablet dengan TV.

Performa

Asus Fonepad 7 FE170CG akan maksimal jika digunakan untuk mendukung kinerja di kantor. Misalnya seperti browsing, menelepon, memutar musik, atau video saat presentasi. Semua performa itu bisa dilakukan dengan baik berkat bantuan Chip Intel Atom Z2520, ditambah prosesor multicore 1,2 GHZ. RAM yang diusungnya berkapasitas 1 GB dan internal memori sebesar 8GB.

Selain mengusung teknologi seluler generasi kedua, Asus Fonepad 7 FE170CG juga bisa berjalan di koneksi 3G. Untuk layanan data, didukung teknologi HSUPA 5,76 Mbps dan HSDPA 42 Mbps.

Jika ingin lebih cepat, koneksinya bisa mengandalkan Wi-Fi. Atau untuk transfer antarperangkat, bisa mengandalkan teknologi bluetooth 4.0. Perangkat ini mendukung empat pita frekuensi 2G pada GSM 850, GSM 900, GSM 1800, GSM 1900 dan jaringan pita kecepatan tinggi 3G HSDPA 850, HSDPA 900, HSDPA 1900, HSDPA 2100.

Untuk urusan daya tahan, Asus Fonepad 7 FE170CG tetap aktif dalam kondisi standby selama lebih dari tiga hari. Namun jika fungsi datanya sudah dijalankan, daya tahannya akan berkurang menjadi hanya sekitar 26 jam saja.

Untuk memutar musik secara berkelanjutan, daya tahan tablet bisa mencapai delapan jam, Sedangkan untuk pemutaran musik atau radio akan dua kali lipat lebih lama. Dengan catatan, koneksi data harus dimatikan terlebih dahulu. Jika tidak maka durasi akan berkurang menjadi hanya 2-3 jam.

Semua performa ini bisa dimiliki dengan harga Rp1.6 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya