iOS 8, Punya iPhone Baru Tanpa Harus Beli

iOS 8
Sumber :
VIVAnews
Bule Jerman Serang Penjaga Vila di Bali Usai Ditagih Nunggak Sewa 4 Bulan
- Setelah meluncurkan iPhone terbaru beberapa hari lalu, Apple melanjutkan inovasinya dengan memperbaharui sistem operasi miliknya, iOS 8. Analis menganggap pembaharuan iOS bagi para pengguna iPhone ini sama saja dengan memiliki iPhone baru tanpa harus membelinya.

Bukan Cuma Biar Adem, Tidur Telanjang Ternyata Bermanfaat untuk Kesehatan

Dikutip melalui
Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?
Wall Street Journal , Rabu 17 September 2014, iOS 8 ini akan bisa digunakan di iPhone 4S, 5, 5S dan 5C. Upgrade iOS 8 di iPhone seri tersebut bisa dilakukan sejak hari ini.


"Ini merupakan fitur iOS terbesar yang pernah diluncurkan Apple. Anda tidak akan tahu bedanya sebelum mencoba sendiri," kata pihak Apple.


Yang paling kentara, diberitakan WSJ, di bawah menu dan ikon transparan, telah ditambahkan fungsi baru ke aplikasi yang sering digunakan. Selain itu, beberapa isu dasar iPhone telah diperbaiki.


Beberapa perbaikan dilakukan di iOS 8, seperti peningkatan kemampuan foto dan kamera, pengiriman teks maupun multimedia, notifikasi yang lebih interaktif, pengetikan cepat dan dukungan keyboard buatan pihak ketiga, berbagi dengan komunitas atau keluarga, aplikasi kesehatan, hand-off, dan peningkatan keamanan iCloud Drive.


Berdasarkan data para analis, Android memang telah menguasai pasar sistem operasi mobile secara global. Angka ini berdasarkan data penjualan smartphone dan tablet ke seluruh dunia.


Salah satu perusahaan riset, Net Application mengatakan jika pada bulan Juli lalu, pangsa pasar Android naik sekitar satu persen, dari 43,75 persen menjadi 44,62 persen.


Sedangkan pangsa pasar iOS di ranah mobile seluruh dunia turun dari 45,61 persen menjadi 44,19 persen. Penurunan ini membuat iOS Apple menduduki posisi nomor 2.


Analis menganggap, dengan peluncuran iPhone 6 dan iPhone 6 Plus serta iOS 8, diharapkan sistem operasi besutan Steve Jobs itu bisa menaikkan kembali pangsa pasar iPhone.


Sementara itu, platform mobile buatan Windows menduduki posisi ketiga dengan pangsa pasar 2,49 persen di Juli ini, atau naik sekitar satu persen dari pangsa bulan Juni yang hanya 1,99 persen. Di sisi lain, platform Blackberry masih belum masuk hitungan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya