Facebook untuk Orang Kaya, Gabung Bayar US$9.000

James Touchi-Peters pengembang Netropolitan
Sumber :
  • ABC News
VIVAnews
Ketua KPU Dilaporkan karena Diduga Lakukan Tindakan Asusila
- Menjamurnya jejaring sosial tidak lantas membuat Facebook kehilangan jumlah pengguna. Tidak heran jika kemudian banyak kreator web memutar otak untuk melakukan perbedaan. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh pengembang Netropolitan.

2 Motor Adu Banteng di Kembangan Jakbar, 1 Orang Tewas

Netropolitan merupakan jejaring sosial yang ditujukan bagi orang-orang kaya. Mereka menyebut jejaring sosial ini sebagai "online country club" untuk mereka yang memiliki banyak uang ketimbang waktu.
Panglima TNI Lantik Marsda TNI Khairil Lubis Jadi Pangkogabwilhan II


Ditujukan bagi orang kaya. Oleh karena itu, untuk bergabung dengan jejaring sosial ini diharuskan membayar sekitar US$9.000 atau Rp108 juta. Sebagian untuk biaya pendaftaran, sebagian lagi untuk keanggotaan tahunan.


"Biaya US$6.000 kami alokasikan untuk biaya inisiasi, sedangkan US$3.000 untuk biaya tahunan.
Member
yang ingin bergabung harus sudah berusia 21 tahun," ujar kreator Netropolitan, James Touchi-Peters, seperti dikutip dari
ABCNews
, Rabu 17 September 2014.


Touchi-Peters, yang juga berprofesi sebagai pencipta lagu dan konduktor orkestra, mengatakan, dia sering kesulitan mencari "tempat bergaul" di dunia maya, di mana bisa berkomunikasi dan berbagi pengalaman dengan orang lain yang memiliki minat sama.


"Menemukan sebuah komunitas online papan atas sangat penting bagi saya, tapi saya tidak pernah menemukannya. Saya berkesimpulan, hidup saya berbeda dengan orang lain. Mungkin kebanyakan orang juga akan berpikiran seperti itu," kata Touchi-Peters.


Dalam keterangan panjang lebar di laman Netropolitan disebutkan jika mereka tidak akan memberikan keterangan mengenai jumlah anggotanya. Menurut mereka, data dan informasi terkait apa pun yang berhubungan dengan Netropolitan sangatlah penting dan rahasia.


"Kami hanya mengumumkan eksistensi kami. Untuk jumlah pengguna, data pengguna, kami tidak akan pernah mempublikasikannya. Kami menjaga privasi pengguna kami," katanya.


Di Netropolitan ini, penggunanya mendapatkan layanan yang sama dengan apa yang telah ada di Facebook, baik berbagi aktivitas, status, profil, notifikasi, pesan, lokasi, teman, dan followers. Dengan kata lain, layanan Facebook dan Foursquare menjadi satu, serta fitur tambahan lainnya.


Di dalamnya terdapat kotak
update
yang akan memberitahukan kepada teman jaringan Anda tentang apa yang sedang Anda lakukan dan di mana lokasi Anda. Biaya US$9.000 itu juga memungkinkan pengguna memiliki tempat penyimpanan file yang tak terbatas, mirip DropBox atau SkyDrive.


Yang paling penting, tidak seperti Facebook, Netropolitan akan bebas dari iklan. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya