Menangkan Hadiah ke Luar Angkasa, Pegolf Ini Bingung

Andy Sullivan
Sumber :
  • BBC

VIVAnews - Setelah melakukan hole-in-one di kejuaraan KLM Open, Andy Sullivan berhak mendapat imbalan atas kemenangannya itu. Hadiahnya, sebuah perjalanan ke luar angkasa.

Dilansir ESPN, Rabu, 17 September 2014, warga negara Inggris ini akan terbang menggunakan layanan wisata luar angkasa yang disediakan sebuah perusahaan asal Inggris.

XCOR Aerospace menawarkan perjalanan ke luar angkasa selama 62 menit. Dalam promosinya, perjalanan tersebut memiliki nilai sebesar US$95.000 dan US$115.000.

Perusahaan yang bergerak di bisnis luar angkasa itu merupakan salah satu sponsor kejuaraan Golf ke-15  yang diadakan di Kennemer Golf and Country Club, Inggris. Mereka berkomitmen akan memberikan satu kursi penerbangan luar angkasa kepada siapa saja yang sukses melakukan hole-in-one.

"Caddie saya berteriak kepada saya, 'kita akan terbang ke luar angkasa'. Saya langsung histeris. Ini merupakan pengalaman yang hanya ada dalam mimpi. Dari awal sebenarnya saya tidak bermain terlalu bagus. Kemudian saya malah melakukan pukulan seperti itu. Saya tidak menyangka," ujar Sullivan, seperti dikutip melalui BBC.

Bingung

Tas Istri Dicuri Hingga Barang Berharga Raib, Pasha Ungu Beberkan Hal Ini

Sayangnya, saat menerima hadiah itu, Sullivan malah bingung. Pasalnya, dia harus mendiskusikan kepergiannya ke luar angkasa dengan sang istri terlebih dulu.

"Saya juga tidak terlalu bersahabat dengan ketinggian atau terbang. Sepertinya, astronot bukanlah nama baru untuk saya," katanya.

Namun begitu, jika Sullivan jadi menerima hadiah perjalanan ke luar angkasa ini, dia akan menjadi pegolf pertama yang pernah ke luar angkasa.

"Putri saya akan berpikir jika saya adalah ayah terbaik di dunia, seorang pegolf profesional dan astronot. Ini kesempatan seumur hidup jadi saya harus mencobanya," kata Sullivan.

Menurut pengelola XCOR, perjalanan Sullivan ini diharapkan bisa memunculkan kesadaran publik terhadap wisata luar angkasa. Artinya, semua orang bisa dengan mudah melakukan perjalanan itu.

"Perjalanan ini akan dimulai pada akhir 2015 nanti. Kami telah menerima pesanan sebanyak 300 kursi," ujar Michiel Mol dari XCOR Space Expeditions. (ita)

Presiden Joko Widodo saat menjamu para Calon Presiden Pemilu 2024, Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan di Istana Negara, Jakarta Senin 30 Oktober 2023.

KPU Undang Anies dan Ganjar Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres 2024

KPU RI memastikan juga mengundang Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD untuk menghadiri penetapan pemenang Pilpres 2024 pada Rabu, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024