Android One Diprediksi Laku Dua Juta Unit

Nexus One, ponsel Android besutan Google
Sumber :
VIVAnews
Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali
- Seiring dengan respon positif terhadap Android One, MediaTek menargetkan smartphone itu laku sebanyak dua juta unit. Angka itu berdasarkan jumlah penjualan di India saja sepanjang tahun ini.

IP Podcast Meriahkan Hari KI Sedunia Tahun 2024 di 33 Provinsi

India merupakan pasar ponsel terbesar kedua di dunia tahun ini. Produsen chip asal Taiwan itu telah bekerja sama dengan Google untuk memproduksi Android One. Smartphone itu digadang sebagai perangkat berkualitas tinggi namun terjangkau. Smartphone ini ditujukan bagi pasar negara berkembang, seperti India.
Produksi Tembakau Sintetis, Remaja di Tangerang Ditangkap Polisi


"Kami berharap, 1,5 - 2 juta unit Android One laku di pasaran India tahun ini," ujar VP MediaTek Divisi Pengembangan Bisnis, Mohit Bhushan, seperti dikutip dari
Times of India
, Rabu 17 September 2014.


Sebelumnya, Google meluncurkan tiga perangkat inisiatif Android One bekerja sama dengan Micromax, Karbonn, dan Spice. India merupakan negara pertama peluncuran Android One. Harganya kurang dari US$100.


Dengan Android One, Google ingin memenangkan hati pelanggan di pasar smartphone low-end dengan software berkualitas lebih baik. Saat ini, di India, banyak smartphone berbasis Android dengan kualitas baik namun mahal.


Handset pertama Android One dipersenjatai dengan mobile System-on-chip (SoC) MediaTek MT6582, berbasis arsitektur quad ARM Cortex A7 CPU. Prosesor ini diklaim memberikan performa multitasking yang cukup tinggi.


Analis memprediksi, Android One akan bisa mengubah pola pasar smartphone. Dengan kebutuhan harga yang murah dan materi berkualitas, secara tidak langsung pasar akan mengejar untuk memenuhi kebutuhan tersebut.


"Android One memberikan kesempatan bagi kami untuk memperlebar sayap ke pasar yang lebih besar. Ini merupakan solusi untuk masalah yang sering dihadapi para pengguna smartphone, baik dari hardware, software dan konektivitas, ketika membeli smartphone dengan harga yang terjangkau," kata Sundar Pichai, Google Senior VP untuk Android, Chrome dan Apps. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya