iPhone 6 Laku 4 Juta Unit di Hari Pertama

Apple luncurkan iphone 6
Sumber :
  • REUTERS/Stephen Lam
VIVAnews
Viral Jambret Bawa Kabur Mobil Patroli Polisi di Jaksel, Begini Kronologinya
- Di hari pertama pre-order dibuka, Apple langsung kebanjiran permintaan. Dalam kurun sehari, sebanyak 4 juta unit iPhone telah dipesan.

Ketua DPRD Kota Bogor Dorong Pemerintah Beri THR Lebaran bagi Warga Terdampak Bencana

Angka ini meningkat dua kali lipat jika dibandingkan dengan jumlah iPhone 5 yang pernah dijual dua tahun lalu. Permintaan sebesar itu membuat Apple harus ekstra lembur. Apple bahkan meminta para penggemarnya untuk menunggu hingga bulan depan, sampai produksi sesuai dengan jumlah pesanan.
Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK


Dikutip melalui
Reuters
, Rabu 17 September 2014, berdasarkan pernyataan Apple, angka tersebut merupakan gabungan pre-order untuk iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang memiliki layar lebih besar dan baterai lebih tahan lama. Banyak analis yang memprediksi jumlah penjualan iPhone 6 ini akan melampaui penjualan pendahulunya.


"Berdasarkan asumsi, jika jumlah pre-order sama dengan 40 persen penjualan iPhone 5 di minggu pertama kemunculannya, kemungkinkan iPhone 6 dan 6 Plus akan laku sekitar 10 juta unit di minggu pertama penjualannya," ujar analis Wells Fargi Securities.


Pada saat iPhone 5 pertama kali muncul September 2012, preorder di hari pertama mencapai 2 juta unit. Minggu pertama, Apple berhasil menjual sekitar 5 juta unit. Tahun lalu, Apple melaporkan telah menjual sebanyak 9 juta unit iPhone 5Ss dan 5Cs dalam kurun 3 hari setelah meluncur ke pasar.


Analis Raymond James memprediksi penjualan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus akan mencapai 9 juta unit pada minggu pertama penjualannya.


"Apple akan menjual sebanyak mungkin iPhone, setidaknya sampai Oktober nanti. Pasalnya, penjualan di minggu pertama merupakan indikasi atau gambaran dari suplai dan kebutuhan yang ada," ujar para analis.


Anali dari Janney Capital Markets mengatakan jika penjualan iPhone akan mencapai jumlah besar seiring dengan kebutuhan pengguna akan iPhone dengan layar lebih besar.


Diprediksi, iPhone terbaru akan laku sekitar 37,4 juta unit dalam kuartal pertama penjualan. Angka ini akan naik menjadi 60 juta unit pada kuartal yang berakhir Desember tahun ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya