Ponsel Pintar Khusus Google Segera Hadir di Indonesia

Logo Google
Sumber :
  • Google.com
VIVAnews - Google sudah menyatakan komitmennya untuk menghadirkan perangkat Android makin luas digunakan oleh siapapun, termasuk pengguna di negara berkembang. 
Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Komitmen itu diformulasikan dalam program Android One yang diumumkan perusahaan internet raksasa itu pada Konferensi tahunan pengembang, Google I/O Juni lalu. 
Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya

Inisiatif Android One bertujuan membuat ponsel pintar berkualitas tinggi yang makin dapat diakses oleh banyak orang.  Perangkat lunak pada perangkat Android One memperbarui sistem secara otomatis menjadi versi terbaru Android, dan akan menjadi salah satu yang pertama dalam mendapatkan rilis Android L pada musim gugur ini. Tujuannya adalah untuk memberikan pengalaman ponsel pintar yang konsisten dan tanpa kompromi bagi semua orang.
Bertemu Majelis Masyayikh, Menag Bahas Rekognisi Santri dan Ma’had Aly

Kabar gembiranya, menurut keterangan tertulis kepada VIVAnews, Selasa 16 September 2014, usai peluncuran ponsel pertama hasil program Android One di India, Google berkomitmen segera mengembangkan program itu Indonesia dan Filipina. 

"Hari ini di India, kami meluncurkan tiga ponsel cerdas pertama dalam program tersebut, tetapi yang paling penting lagi, kami umumkan bahwa Android One segera hadir di Indonesia dan Filipina pada akhir tahun," jelas Google. 

Ponsel dual SIM dengan layar 4,5 inchi slot kartu SD dari program Android One disebutkan hanya di bawah US$100 setara Rp1,2 juta.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, merupakan dukungan standar hardware bagi para pembuat ponsel Android. Diharapkan dengan standar yang telah ditetapkan akan menghasilkan produk ponsel yang sesuai dengan kantong pengguna negara berkembang. 

Daripada membiarkan pembuat ponsel berulang kali mendesain ulang produk untuk menciptakan harga yang kompetitif, Google melihat program Android One lebih realistis.

Google tampaknya mengistimewakan ponsel pintar hasil Android One. Tiap ponsel hasil program Android One bakal mendapat perlakuan yang sama dengan perangkat besutan Google, Nexus. Perangkat program Android One akan mendapatkan pembaharuan Google Play dan software yang sama dengan Nexus. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya