Operator Telko Belum Tahu Kapan iPhone 6 di Indonesia

Apple luncurkan iphone 6
Sumber :
  • REUTERS/Stephen Lam

VIVAnews - Smartphone terbaru dari Apple, iPhone 6, telah diluncurkan. Sayangnya, belum ada yang tahu kapan Indonesia akan kebagian 'jatah' iPhone 6.

Sejak awal kemunculan iPhone, operator yang pertama kali mendistribusikan iPhone adalah Telkomsel. Namun mereka mengaku tidak tahu kapan iPhone 6 akan menyambangi Indonesia.

Menurut Telkomsel, sejak iPhone 5C dan 5S muncul, Apple sudah melakukan distribusi dan penjualan secara open market dan tidak lagi menggandeng operator. Dengan artian, Apple sendiri yang akan berkoordinasi dengan para distributor yang dipilih.

"Semua akan ditentukan langsung oleh Apple dan berkoordinasi dengan pihak distributor. Jadi kami juga tidak tahu kapan iPhone 6 masuk Indonesia dan berapa unit mereka akan menggelontorkannya," ujar Basuki Ebtayani, GM Device Bundling & Customization Strategy Telkomsel, kepada Vivanews, Kamis 11 September 2014.

Menurut Basuki, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan layanan yang terbaik bagi pengguna iPhone. Maka dari itu mereka akan bekerja sama dengan pihak distributor dalam hal paket data.

"Telkomsel nantinya akan bekerja sama dengan distributor dalam hal partnership device bundling paket data Telkomsel . Ini sebagai komitmen kami untuk memberikan layanan yang terbaik bagi pengguna iphone," katanya.

Data yang dipaparkan Basuki, saat ini pengguna aktif iPhone di jaringan Telkomsel tercatat mencapai 1 juta. Sedangkan untuk pengguna iPhone generasi terbaru, iPhone 5 terdapat setengah dari total jumlah tersebut.

"Kami tidak melakukan penjualan langsung, namun dari data yang kami miliki, jumlah  iPhone 5 yang aktif di network Telkomsel adalah sekitar 500,000 iPhone 5 user," katanya.

Pengguna iPhone memang tidak terlalu banyak di Indonesia. Data yang dipaparkan Manager Public Relation XL Axiata, Henry Wijayanto, pengguna aktif iPhone hanya mencapai ratusan ribu. Henry enggan menjelaskan detil jumlah tersebut. Angka ini masih lebih banyak dibanding pengguna Blackberry XL Axiata yang masih 3 jutaan pengguna aktif.

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United

Terkait dengan peluncuran iPhone 6, Henry juga mengaku belum mengetahuinya.

"Saya belum tahu kapan iPhone 6 di Indonesia. Kan baru kemarin diluncurkan global," katanya. (ren)

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, 3 Orang Jadi Korban
Politisi DPP PKB, Daniel Johan

DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya

Ketua DPP BERANI, Lorens Manuputty menyoroti tiga krisis yang terjadi di Indonesia saat pelantikan tersebut. Menurut dia, Indonesia saat ini sedang mengalami krisis yang

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024