Bitcoin Buka-bukaan Soal Isu Kerja Sama dengan Indomaret

Bitcoin
Sumber :
  • Forbes

VIVAnews - Belakangan tersiar kabar jika Indomaret telah bekerja sama untuk memasarkan voucher Bitcoin. Ternyata hal ini dibantah oleh CEO perusahaan itu sendiri.

"Tidak benar Indomaret telah bekerja sama dengan Bitcoin. Oleh karena itu kami meminta maaf kepada Indomaret atas penggunaan nama dan logo Indomaret tanpa sepengetahuan dan seizin Indomaret, seolah-oleh ada kerja sama antara bitcoin dan Indomaret," kata Oscar Darmawan, CEO PT Bitcoin Indonesia, dalam keterangannya, Selasa 9 September 2014.

Oscar mengakui, produk uang virtual Bitcoin yang bisa diisi ulang di Indomaret merupakan pernyataan sepihak tanpa meminta persetujuan terlebih dahulu kepada pihak Indomaret.

Dirinya membenarkan bahwa pihak Bitcoin memang bukan merchant Indomaret dan sejauh ini belum ada kerja sama yang dibangun secara khusus antara Bitcoin dan Indomaret.

"Untuk itu, segala hal yang berkaitan dengan transaksi baik pembelian maupun penjualan produk Bitcoin dan turunannya tidak bisa dilakukan di Indomaret. Bitcoin bukan merchant Indomaret sehingga memang tidak ada kerja sama dalam bentuk apapun antara Indomaret dengan Bitcoin,“ katanya.

Dia meluruskan. Sejatinya, kerja sama yang telah dilakukan adalah dengan iPaymu. Sistem pembayaran digital yang saat ini sedang berkembang ini memfasilitasi pembayaran dari Indomaret.

Rupiah Melemah, Sri Mulyani Beberkan Mata Uang Negara-negara G20 Kondisinya Senasib

Anggota iPaymu

Head Of Marketing iPaymu, Iwan Himawan, mengatakan bahwa Bitcoin pernah menjadi member iPaymu, tetapi  pihak iPaymu tidak pernah mengijinkan Bitcoin baik secara formal maupun non formal untuk menyebarkan segala jenis berita atau komunikasi yang menunjukkan hubungan antara Bitcoin dan Indomaret.

"Untuk itu segala hal yang berkaitan dengan pemberitaan tentang Bitcoin menjadi tanggung jawab sepenuhnya pihak Bitcoin Indonesia,” ungkap Iwan Himawan.

Iwan menambahkan, iPaymu akan mendukung segala bentuk aktivitas marketing yang dilakukan oleh para merchant iPaymu selama dilakukan dengan cara yang benar dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Salah satu misi iPaymu adalah memajukan perekonomian digital Indonesia, dan untuk mencapai hal tersebut iPaymu melakukan sinergi dengan berbagai kalangan termasuk merchant dan partner dalam kerangka kerjasama positif , transparan dan membangun,” ungkap Iwan. (ren)

5 Kota dengan Biaya Hidup Termurah di Indonesia,Tegal Termasuk?
Air Terjun Victoria, Zimbabwe.

Terungkap! Penemuan Rumah Leluhur Umat Manusia Menggemparkan Dunia

Para ilmuwan di Australia memicu perdebatan setelah mengklaim telah menemukan rumah leluhur semua manusia modern.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024