Seorang Pria Mengaku Retas Foto Telanjang Artis Hollywood

Sumber :
  • REUTERS/ Kacper Pempel

VIVAnews - Seorang pria mengirimkan postingan mengejutkan. Dalam pernyataannya ia mengaku sebagai hacker yang berhasil meretas iCloud dan menyebarkan foto telanjang artis Hollywood.

Dia diprediksi merupakan pimpinan hacker tersebut. Pasalnya, ia mengklaim bahwa aksi peretasan itu tidak dilakukannya sendirian melainkan melibatkan beberapa hacker lain.

"Hai, saya hanya ingin memberitahukan jika aksi ini tidak dilakukan sendirian oleh saya. Ada beberapa orang yang ikut. Saya tidak bisa menghitung berapa jumlahnya," ujar pemosting yang tidak menyebutkan identitasnya itu, seperti dikutip Daily Mail, Selasa 2 September 2014.

Dijelaskannya, peretasan iCloud membutuhkan waktu yang cukup lama, bahkan hingga berbulan-bulan, hanya untuk mengambil foto-foto telanjang para artis Hollywood. Meski berhasil, mereka mengakui jika memang sulit meretas iCloud.

"Ini merupakan hasil kerja keras kami dan banyak orang yang terlibat di dalamnya, selama berbulan-bulan. Kami sangat menghargai donasi dan ketertarikan anda," tulisnya.

Namun begitu, dirinya mengaku harus terus berpindah-pindah lokasi untuk menghindari kejaran pihak berwajib. Ia juga berjanji kepada para penggemarnya untuk tetap mengirimkan informasi update.

"Saya akan segera pindah ke lokasi lain dan dari situ saya akan terus memposting. Untuk donasi Bitcoin, bagi anda yang ingin melihat foto-foto itu, kami sediakan dua akun. Satu di akun ini dan lainya di forum berbeda," katanya.

Foto-foto tersebut disebarkan di akun bernama AnonIB, sebelum akhirnya diposting kembali di forum 4chan. Para pengguna internet yang ada di forum itu menyebutnya sebagai 'Original Guy'.

Saat ini FBI pun telah turun tangan untuk menyelidiki kasus ini.

Berlaku Progresif, Perjanjian Ekstradisi Indonesia-Singapura Bakal Libas 31 Pelaku Tindak Pidana

Sebelumnya, seorang pria bernama Bryan Hamade dituduh Reddit sebagai hacker dibalik ini semua. Hamade langsung membantahnya. Ia mengakui bahwa dirinya adalah penjual foto-foto itu yang akan ditukar dengan bitcoin namun bukan dia lah yang bertanggung jawab terhadap aksi peretasan itu. (ren)

Motor Honda BeAT di IMOS 2022

Honda BeAT Jadi Incaran Maling bukan karena Tidak Aman

Honda BeAT sebagai sepeda motor  jenis skuter matik terlaris di Indonesia, kerap jadi sasaran pencurian kendaraan bermotor. Salah satu faktor yang dianggap banyak orang m

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024