Ratu Inggris Sebal dengan Tren Selfie dan Ponsel Pintar

Queen Elizabeth
Sumber :
  • REUTERS
VIVAnews
Kendaraan Niaga Berkepala Dua Bukan Sesuatu yang Mustahil
- Dulu, warga Inggris rela menunggu di pinggir jalan hanya untuk melihat keluarga kerajaan lewat. Kini mereka tidak pernah lupa merekam setiap moment acara kerajaan, bahkan melakukan selfie di depan Ratu Inggris.

Jelang Musim Haji, Begini Kondisi Terkini Cuaca di Tanah Suci

Sayangnya, Ratu Elizabeth II itu mengaku tidak menyukai fenomena smartphone yang membanjiri jalanan Inggris saat ritual kerjaan berlangsung. Meski dirinya mendukung kemajuan teknologi modern, Ratu mengaku merindukan kontak mata dengan warganya.
Gunung Ibu Erupsi Kembali, Semburan Abu Tebal Membubung Tinggi 4.000 Meter


Saat melakukan selfie, posisi warga terlihat membelakangi sang ratu. Inilah yang membuat dia sangat 'bete'.


"Aneh saja rasanya. Saat berjalan, hanya bisa melihat punggung mereka (warga Inggris). Meski warga melihat, terkadang pandangan mereka terhalang oleh ponsel. Saya merindukan kontak mata," ujar Matthew Barzun, menirukan ucapan sang Ratu, seperti dilansir dari
Telegraph
, Selasa 2 September 2014.


Barzun adalah Duta Besar Amerika di Ingris. Ia mendapatkan cerita ini dari sang Ratu sendiri, saat menghadiri jamuan di Buckingham Palace beberapa waktu lalu.


Bahkan para tamu yang datang ke acara kerajaan pun semakin banyak yang membawa ponsel. Implikasinya, kata Barzun, ratu menganggap hal itu sebagai perilaku buruk. Pasalnya, kebanyakan mereka lebih sering menatap layar smartphone-nya ketimbang melihat mata lawan bicara.


Jika menilik beberapa foto selfie dengan background kerajaan, yang beredar belakangan ini, ratu dan keluarga kerajaan lain sepertinya tidak terlalu bermasalah dengan foto selfie dadakan. Baik Ratu, Pangeran Harry ataupun Pangeran William sangat 'welcome', lengkap dengan senyuman lebar saat foto diambil.


Kebencian Ratu pada Ponsel

Ratu Elizabeth II sejatinya telah mengenal ponsel sejak 2001. Ponsel itu merupakan hadiah dari Duke of York. Sang Duke pun sempat mengajarinya menggunakan ponsel dan Ratu langsung menyimpan nomor telepon milik keluarga kerjaan dan koleganya yang lain. Pangeran William dan Pangeran Harry pun turut mengajari Ratu bagaimana berkirim pesan singkat.


Dari cerita Barzun, Ratu juga terlihat sangat ketat menghindari gangguan penggunaan ponsel di saat-saat yang penting. Malah Ratu pernah geram dengan sekretaris pemerintah, Clare Short.


Short adalah sekretaris bagian Pengembangan Internasional di bawah kepemimpinan Tony Blair. Saat sedang mendampingi ratu saat pertemuan dengan dewan Privy, ponsel milik Short berdering. Ratu pun sempat kesal.


"Ya, ampun. Saya harap itu bukan dering telepon terkait suatu hal yang penting," kata Ratu kepada Short kala itu. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya