MIcrosoft Lanjutkan Perjuangan Lumia dan Windows

Microsoft Lumia 530
Sumber :
  • Vivanews/AgusTH
VIVAnews
Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick
- Lumia kedatangan anggota keluarga barunya, yakni Lumia 530. Ini merupakan Lumia ketiga, setelah Nokia diakuisisi Microsoft Devices April lalu.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Dalam produk teranyar ini Microsoft menonjolkan sisi
Mengenali Tanda-Tanda Tantrum Tidak Normal pada Anak, Orang Tua Harus Merespons dengan Cermat
user experience bagi pengguna low-end yang ingin beralih ke
high-end
, di mana dengan harga yang cukup terjangkau, konsumen akan disuguhi beragam fitur canggih, desain menarik.


"Bahkan, ponsel Lumia
high-end
yang lain juga terdapat di Lumia 530 ini," ujar Anvid Erdian selaku Product Marketing Manager di Kosenda Hotel, Jakarta, Senin 1 September 2014.


Anvid melanjutkan, ponsel pintar satu ini dilengkapi windows phone terbaru yakni Windows Phone 8.1, sehingga penggunanya akan begitu dimanjakan.


Smartphone ini didukung aplikasi layanan seperti Bing Maps, Nokia MixRadio, HERE Drive+, HERE Maps, HERE Transit.


"Aplikasi HERE Maps di Lumia ini sudah 3D, sehingga nomor pada jalan dan bentuk bangunan pun kita sudah ketahui," ungkap Advin.


Lumia 530 ini memiliki ukuran layar sentuh 4 inch dan berat hanya 129 gram dilengkapi satu kamera belakang 5 megapixel. Selain itu juga, ponsel ini dipersenjatai prosesor quad core 1.2 Ghz Snapdragon, konektivitas HSPA+, dengan dukungan baterai 1430mAh, RAM 512 MB, dan memori internal mencapai 4 GB.


Meskipun ukuran RAM yang cukup minim untuk standar smartphone saat ini, Microsoft mengklaim bahwa itu bisa teratasi. Bahkan, kata mereka di ponsel Lumia 530 bisa memainkan games dengan ukuran 1 GB.


"Ini karena Windows Phone tidak haus memori," jelasnya.


Advin mengungkapkan, ponsel dual SIM ini sudah didukung perangkat seperti One Drive, yang memungkinkan pengguna bisa simpan data di Cloud sampai 15GB. Selain itu, ada Office dan One Note yang terintegrasi dengan laptop, komputer, dan tablet, sehingga dimudahkan untuk menyimpan atau berbagi data satu sama lain.


Pada kesempatan yang sama, ketika ditanya mengenai target penjualan, Yulin Febrina sebagai Communication Manager, ingin produk terbarunya tersebut dapat meraih angka penjualan maksimal.


"Ya, sebanyak-banyak. Kita yakin bisa, karena konsumen akan memiliki
user experince
di Lumia 530 untuk merasakan fitur di ponsel high-end. Jadi, nggak ada bedanya," ucapnya.


Untuk spesifikasi yang komplit, Lumia 530 ini dibanderol sekitar Rp1,399 juta, yang akan dipasarkan mulai tanggal 12 September tahun ini dengan varian warna hitam, putih, oranye, dan hijau. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya