Dell Kembangkan Komputer Game Berbentuk Heksagonal

Alienware Area-51 besutan Dell
Sumber :
  • Techtimes
VIVAnews
Pendeta Gilbert Akan Dilaporkan Lagi Jika Tak Sampaikan Permintaan Maaf Lewat Media
- Setelah absen selama 8 tahun, Dell siap menghidupkan kembali komputer game Alienware. Dell akan melakukan perombakan di beberapa sisi desain dan 'daleman' desktop game, khusus untuk model Area-51.

Profil Meli Joker Selebgram yang Tewas Bunuh Diri

Komputer terbaru dari Dell ini diperkirakan akan menaikkan pamor Dell di ranah game online. Pasalnya, Dell menjanjikan fitur dan teknologi grafis di dalam komputer ini akan lebih canggih beberapa tingkat dibanding pendahulunya.
IHSG Sesi I Memerah, Pelaku Pasar Khawatir Eskalasi Konflik Iran-Israel


Dari sisid desain, komputer Alienware mode Area-51 ini akan dirombak habis-habisan. Tidak lagi berbentuk kotak tapi heksagonal.


"Kami sangat senang mengabarkan hal ini. Kami akan mendesain ulang desktop Alienware yang akan datang. Desain dan fitur di dalamnya akan lebih canggih dibanding sebelumnya. Ini merupakan hasil dari sistem dan inovasi yang telah kami kembangkan selama 18 tahun ke depan, berdasarkan pengalaman dan kecintaan kami terhadap game komputer," ujar General Manager Alienware Dell, Frank Azor, seperti dikutip dari
Techtimes
, Minggu 31 Agustus 2014.


Model Area-51 yang baru dan lebih baik ini dijanjikan akan menggunakan prosesor paling canggih yang ada saat ini. Kabarnya chip yang digunakan memiliki kemampuan seperti chip Intel dan didesain khusus untuk mesin game yang kuat.


"Fitur yang diusung adalah sudut panel I/O yang mudah diakses. Porosnya pun tidak terlalu rumit untuk bisa menjangkau bagian-bagian sistem yang ada di belakang," kata Dell dalam penggambaran Alienware.


Untuk memenuhi kebutuhan para pemain game, Dell juga menyematkan sistem Ultra HD 4K. Fitur ini memungkinkan sirkulasi udara di dalam dekstop akan membuat kartu grafis dan kabel di dalamnya tetap dingin dan segar.


Jika kartu grafis dalam keadaan tidak panas, fitur ini memungkinkan mesin melakukan performa yang optimal. Bentuk desain Area-51 yang heksagonal memungkinkan udara panas keluar dari mesin. Ini juga memberikan manfaat pada chassis yang panjang dan memiliki ruang sempit.


Alienware Area-51 juga memiliki beberapa spesifikasi tambahan lainnya. Bahkan spesifikasi tersebut bisa dikonfigurasi berdasarkan permintaan gamer. Sistem di dalamnya akan dilengkapi prosesor Intel Haswell-E (memiliki sekitar 6 atau 8 core yang berbeda).


Di dalamnya juga didukung oleh memori DDR4 2213 berkapasitas 32 GB. Kartu grafis yang menjadi senjata Alienware Area-51 bersal dari AMD atau Nvidia.


Area-51 juga akan dilengkapi dengan banyak storage yang dibutuhkan para gamer, baik dua buah SSD dan lebih dari 3 hard drive konvensional. Sistem di dalamnya dilengkapi dengan AC nirkabel yang sudah terintegrasi dan pengguna memiliki pilihan untuk menginstal suplai daya 1,5 KW. Ditambah, Command Center dari Alienware juga telah diperbaharui menjadi versi 4.0.


Alienware Area-51 diharapkan akan mulai masuk ke pasar Amerika pada Oktober nanti, dilanjutkan dengan ekspansi ke pasar global. Sayangnya, belum ada kepastian berapa dekstop game ini akan dibandrol.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya