Laptop modis berkelas: Gateway ID Series

Jakarta – Gateway secara resmi menghadirkan jajaran laptop barunya di Indonesia. Kali ini Gateway mengusung konsep laptop ID Series yang mengedepankan desain eksklusif, hasil kerjasama dengan rumah desain mobil ternama asal Italia, Pininfarina.

Pininfarina adalah desainer di belakang kendaraan-kendaraan papan atas, seperti Ferrari, Jaguar, Alfa ROmeo, Volvo, serta Cadillac. Selain itu, Pininfarina juga pernah mendesain berbagai produk konsumer dan interior lain sepertti Juventus Stadium, Obor Olimpiade Torino 2006, Packard Bell Easynote dan TR85.

Selama ini Pininfarina selalu mengutamakan aspek-aspek artistik dan aerodinamis dalam rancangannya. Oleh karenanya, kali ini, laptop Gateway hadir dengan casing mengkilat, interior mat, dan menitikberatkan detil visual serta kemudahan penggunaannya.
 
Dibalut eksterior berwarna hitam mengkilap (Night-sky black), desain casing laptop ini menyerupai sirip ikan hiu (tail-fin) yang dilengkapi dengan pelat perak berukir nama Gateway serta aksentuasi garis samping dari metal.

Tampilan itu dipadukan secara kontras dengan interior berwarna matt (tidak mengkilap), touchpad, speaker, dan keyboard berwarna perak. Penggunaan LED backlit 15.6” LCD panel, dengan aspek rasio 16:9, dan pengeras suara Dolby sound melintang engsel, yang diklaim bakal memanjakan pengguna dengan pengalaman audio-video spektakular.

laptop ini juga menyediakan slot-in optical drive CD dan DVD playback dan recording. Tedapat tirai webcam (Webcam Curtain) bagi perlindungan privasi pengguna, desain keyboard yang gaya dengan keycap lebih lebar yang didesain agar pengguna mengetik dengan lebih nyaman.

Selain itum multi-gesture touchpad memungkinkan pengguna untuk lebih mudah melakukan melakukan surfing, scrolling, zooming, dan browsing berbagai aplikasi web maupun pengaturan album, dengan hanya menggerakkan satu atau dua jari saja. 

Touch Sensitive Hotkeys juga memungkinkan pengguna laptop Gateway untuk mengakses dan mengatur berbagai aplikasi media mereka dengan mudah. Beberapa fungsi tambahan lainnya yang melekat pada ID Series adalah Power Saving Keys, Back up Keys dan Touch Pad Lock.

Gateway ID Series telah diluncurkan di Indonesia sejak Maret lalu. Gateway menawarkan produk LT Series bagi segmen pengguna yang memiliki mobilitas tinggi dan membutuhkan konektivitas ke internet.

Sementara TC Series adalah notebook yang menawarkan pengalaman multimedia dengan performa tinggi dimanapun dan kapanpun, meskipun saat bepergian. Gateway juga melengkapi produk-produknya dengan meluncurkan LT 20 Series (Netbook), NV Series, dan produk andalannya, ID Series.

Gateway ID Series baru telah tersedia di seluruh toko ritel Best Denki dan dapat disaksikan pada IT Exhibition di Center Atrium Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat  yang akan berlangsung tanggal 28 April – 3 Mei 2009. Pameran tersebut juga menghadirakn beberapa seri Gateway lain, seperti netbook LT 10 & LT 20 Series serta notebook NV Series.

Ketua DPRD Jambi Hadiri Akad Nikah Pernikahan Putri Sulung Gubernur Al Haris
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto

Polisi Periksa 21 Saksi Terkait Kasus TPPU yang Jerat Ahli Nuklir UGM

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Jawa Timur tengah menyidik dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang menyeret ahli nuklir dari UGM.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024