Riset: Pria Pendek Lebih Setia, Si Tinggi Suka yang Tua

Ilustrasi pernikahan
Sumber :
  • postgradproblems.com
VIVAnews
Masa Penahanan Siskaeee Diperpanjang Polisi
- Sebuah penelitian menemukan fakta bahwa rata-rata pria bertubuh pendek lebih setia. Ini dibuktikan, dengan data jumlah perceraian yang terjadi dan kondisi rata-rata keluarga di Amerika.

Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok

Dalam penelitian tersebut, rata-rata perceraian di kalangan pria bertubuh pendek sangat sedikit, jika dibandingkan pria bertubuh tinggi. Pria bertubuh pendek cenderung membanggakan uangnya untuk menutupi kekurangan mereka.
Netizen Kritik Adab Nagita Slavina Kasih Bekas Makanan dari Gigitannya ke Karyawan RANS


"Penelitian ini mengonfirmasikan adanya penilaian status berdasarkan tinggi badan. Biasanya, pria bertubuh pendek akan memiliki pendapatan yang lebih baik. Sedangkan pria bertubuh tinggi sudah merasa cukup dengan kondisi fisik mereka untuk menarik perhatian wanita," ujar penulis studi itu, Abigail Wintzman dan Dalton Conley dari New York University, seperti dikutip
Daily Mail
, Kamis 28 Agustus 2014.


Akibatnya, lanjut Wintzman, pria tinggi cenderung menyukai wanita yang lebih tua dan mapan dari sisi pendapatan. Sedangkan pria pendek, justru sebaliknya.


Hasil penelitian ini juga menunjukkan jika pria bertubuh pendek lebih setia, sehingga perkawinan mereka cenderung lebih lama ketimbang pria tinggi. Selain mampu mengumpulkan pendapatan lebih banyak, pria bertubuh pendek juga kebanyakan menikahi gadis yang berusia lebih muda, namun tingkat pendidikannya tidak terlalu tinggi.


Dalam menghasilkan temuan itu, peneliti melakukan pengumpulan data dari Panel Study of Income Dynamics. Panel itu diketahui telah melakukan banyak survei terkait dengan kehidupan keluarga di Amerika sejak 1968.


"Dalam studi terkait kencan online juga menunjukkan hal yang sama bahwa fisik yang menarik merupakan faktor penting dalam membentuk sebuah hubungan. Namun, faktor penting ini justru tidak terlalu berpengaruh dalam kelanggengannya," kata Wintzman.


Anehnya, dalam penelitian terkait keluarga, rata-rata pria bertubuh tinggi sering berperan sebagai pekerja rumah tangga. Kebanyakan mereka suka melakukan bersih-bersih rumah, mencuci pring, baju, dan memasak.


Temuan ini, ternyata berbeda jauh dengan hasil penelitian sebelumnya. Pada penelitian yang diadakan Juni lalu oleh Knupfer dan University of South Wales dan Aalto Universty School of Business menunjukkan, jika rata-rata pria bertubuh tinggi selalu lebih unggul dibanding kolega mereka yang bertubuh pendek.


Sekitar 90 persen CEO yang ada di perusahaan besar memiliki tinggi tubuh rata-rata, tidak tinggi dan tidak terlalu pendek. Namun, pria bertubuh tinggi memiliki penghasilan lebih ketimbang pria pendek. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya