Apple Siapkan iPad Baru Berukuran 12,9 Inci

Ilustrasi Apple iPad
Sumber :
  • REUTERS/Aly Song/Files

VIVAnews - Apple dikabarkan berencana membuat iPad berukuran lebih besar dari sebelumnya. Manufaktur untuk produk Apple sedang mempersiapkan komponen untuk membuat iPad berukuran 12,9 inci.

Laman Apple Insider, Kamis 28 Agustus 2014, mengatakan bahwa sumber di dalam Apple yang tidak ingin disebutkan namanya, memberikan bocoran info terbaru itu. Dikatakan, Apple telah mempertimbangan rencana ini sejak lama.

Fairuz A Rafiq Beberkan Kondisi Terkini Usai Dilarikan ke RS Bersama Buah Hati

Bahkan para penyuplai telah dipesan untuk menyediakan komponen yang ada. Namun saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut, pihak Apple menolak berkomentar.

Saat ini, Apple sedang memproduksi iPad dengan ukuran display 7,9 inci dan 9,7 inci. Tablet sekarang ini telah menjadi kontributor kedua terbesar terhadap revenue Apple. Pertama masih didominasi oleh iPhone.

Sayangnya, dalam dua kuartal belakangan ini pendapatan iPad Apple telah menurun. Hal ini bukan hanya dikarenakan model iPad yang membosankan tapi juga dikarenakan kemunculan smartphone yang mulai menggunakan layar lebih lebar lagi.

Menurut riset Gartner, dominasi tablet telah dimenangkan oleh Android. Sistem operasi besutan Google itu telah menjadi OS yang paling banyak digunakan sejak tahun lalu. Pangsa pasarnya kini mencapai 62 persen. Sedangkan iPad, dengan iOS-nya, memiliki 36 persen market share di akhir 2013 lalu. Angka ini turun dari tahun sebelumnya yang sempat mencapai 53 persen.

Dalam waktu dekat, tepatnya saat liburan tiba, Apple akan mengeluarkan iPad berukuran 9,7 inci. Sedangkan untuk iPhone terbaru akan meluncur 9 September nanti. Kabarnya, smartphone keluaran baru ini akan memiliki layar lebih lebar dari iPhone sebelumnya.

iPhone baru itu saat ini dikabarkan telah masuk proses produksi. Nantinya, Apple akan mengeluarkan iPhone dengan dua model berbeda, satu berukuran 4,7 inci dan lainnya berukuran 5,5 inci.

Untuk mengantisipasi penurunan yang lebih lagi, Apple baru saja menandatangani kerja sama dengan IBM. Dalam kesepakatan itu, IBM diharuskan memasarkan produk-produk Apple untuk mendukung layanan yang digunakan pada klien korporasi mereka. (ms)

Presiden Joko Widodo dan Yanda Zaihifni Ishak jadi saksi pernikahan

Momen Presiden Joko Widodo jadi Saksi Nikah Anak Wamenaker Afriansyah Noor

Presiden Joko Widodo bersama Yanda Zaihifni Ishak menghadiri acara pernikahan putri dari Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024