Gear S, Jam Tangan Pintar Bisa Online Tanpa Smartphone

Gambar Samsung Gear S
Sumber :
  • www.engadget.com
VIVAnews - Samsung kembali merilis perangkat yang dapat dipakai (wearable). Meski sebelumnya sudah memiliki dua lini jam tangan pintar, yaitu Samsung Gear dan Samsung Gear 2, vendor teknologi Korea Selatan itu kini merilis satu lagi jam tangan pintarnya, Samsung Gear S. 
Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Penistaan Agama Terkuak, Ternyata Buat Cari Endorse

Ada peningkatan fitur pada Gear S. Samsung mendesain jam tangan pintar anyar ini agar mampu menjalankan fungsi layaknya ponsel pintar. Sebab dilengkapi dengan alot kartu SIM 3G di belakang layar.
5 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi oleh Penderita Asam Lambung, Apa Saja?

Jam tangan inipun bisa melakukan panggilan telepon dan fungsi ponsel lainnya serta koneksi data secara mandiri, tanpa membutuhkan ponsel pintar seperti versi sebelumnya.
Jawaban Menohok Chandrika Chika saat Hendak Dibawa ke BNN Lido

Melansir The Next Web, Kamis 28 Agustus 2014, jam tangan pintar yang menjalankan sistem operasi Tizen memungkinkan pengguna menerima notifikasi media sosial, kalender dan aplikasi, meski Gear S jauh dari ponsel. Gear S juga bisa melihat pesan masuk melalui keyboard di layar. 

Dari sisi desain, Gear S hadir dengan layar lengkung Super AMOLED 2 inchi. Samsung juga menawarkan pilihan warna layar dan tali gelang jam tangan menyesuaikan selera pengguna. 

Fitur lain yang disediakan yaitu arahan navigasi oleh aplikasi pemetaan Here, konten berita Finantial Times serta notifikasi Facebook. Gear S juga dilengkapi dengan beragam sensor, built-in GPS dan S Health, yang merupakan layanan pendukung kesehatan pengguna. 

Samsung Gear S disebutkan akan tersedia secara global mulai Oktober mendatang. 


Gambar Samsung Gear S


Gambar Samsung Gear S (Engadget.com)

1.000 Aplikasi

Salah satu alasan Samsung merilis banyak lini Gear S yaitu persepsi jam tangan pintar hanya menyediakan sedikit aplikasi saja. Samsung membalikkan opini itu dengan mengatakan jam tangan pintar Gear kini telah didukung lebih dari 1.000 aplikasi. 

Dalam foto yang ditampilkan, Gear S terlihat dalam dua pilihan warna, silver dan hitam. 

Bersamaan dengan rilis Gear S, Samsung juga mengumumkan Gear Circle, sebuah headset yang dilengkapi Bluetooth yang memudahkan pengguna dengan mudah untuk menerima penggilan, mendengarkan musik, dan melakukan perintah suara. (ita)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya