Komputer Jinjing

Notebook Multimedia Hanya untuk Pemiliknya

VIVAnews - Lenovo menghadirkan update terhadap jajaran laptop Y series mereka dengan meluncurkan 2 tipe sekaligus yakni IdeaPad Y450 dan Y550. Keduanya merupakan notebook multimedia berlayar 14 dan 15,6 inci.

“Notebook ini ditujukan untuk konsumen yang mencari notebook yang memiliki fungsi lebih dari sekadar untuk bekerja,” kata Cung Cien, Product and Business Development Manager Lenovo.

Bakal Ada Adegan Ranjang Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won di Queen of Tears?

Dirilis untuk menggantikan seri Y330, 430, dan 530, kini notebook Y series terbaru memiliki ukuran lebih tipis, bobot lebih ringan dan lebih menarik bagi generasi muda yang membutuhkan notebook trendy, Cien menambahkan.

Untuk mendukung multimedia atau gaming, notebook Y series Lenovo menggunakan layar high definition dengan format 16:9 dengan grafik berbasis Nvidia GeForce dan audio yang mendukung Dolby Home Theater surround sound.

Agar memberikan pengalaman multimedia yang lebih baik, Lenovo menyediakan software OneKey Theater. “Artinya, hanya dengan menekan sebuah tombol pengguna dpat melakukan penyesuaian setting tampilan dan efek suara,” kata Cien.

Lenovo Y series terbaru ini mendukung enkripsi file dan password untuk tiap file individual. Fitur VeriFace juga mengombinasikan login Windows dengan password dan sensor wajah untuk mencegah pihak yang tidak berkepentingan dapat mengakses sistem operasi dan data pemiliknya.

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

“Software bisa membuat log hingga 100 entry tentang siapa saja yang berusaha masuk ke sistem operasi dan merekam gambar orang yang tidak berkepentingan tersebut,” kata Cien. Sayangnya, data penerobos belum dapat ditransmisikan pada pemilik notebook yang bersangkutan via email, misalnya.

Meski begitu, software VeriFace versi 3.5 terbaru ini sudah ditingkatkan fungsi pengamanannya. Bila sebelumnya dalam beberapa kasus pengguna yang tidak berhak masih dapat login ke sistem operasi menggunakan foto wajah sang pemilik resmi, kini sensor yang dibuat sudah lebih baik dalam mendeteksi wajah.

Produk berplatform Centrino 2 yang tersedia di pasaran Indonesia antara akhir April dan awal Mei ini dijual mulai dari kisaran harga 809 dan 1399 dolar AS.

Sejak terjun pertamakali ke segmen consumer, Januari 2008 lalu, Lenovo memang mengembangkan produk untuk end user menjadi empat varian lini produk yakni seri U, Y, S, dan G.

Seri U merupakan notebook premium, Y ditujukan untuk pengguna mainstream dan entertainment, S merupakan produk netbook, sedangkan seri G merupakan notebook untuk kelas entry level.

Shin Tae-yong Dapat Kabar Baik dari Erick Thohir soal Perpanjangan Kontrak
Masyarakat gunakan kereta api saat mudik Lebaran 2024 (dok: KAI)

Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia

Masyarakat baru saja merayakan Puasa Ramadan dan Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2024, pada momen itu mayoritas masyarakat menjalankan tradisi mudik ke kampung halaman. Dari

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024