Ini Ponsel Andalan Sony untuk Selfie

Sony Xperia C3
Sumber :
  • Vivanews/AgusTH
VIVAnews
Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni
- Sony Mobile Communication resmi memperkenalkan produk teranyar mereka, Xperia C3. Smartphone ini diklaim merupakan pendukung selfie terbaik sedunia.

Wakil Ketua DPD Mahyudin Harap Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 Memotivasi Anak Muda Bangsa

Keluarga baru Xperia ini mengusung kamera PROselfie atau kamera dengan rangkaian fitur yang menunjang penggunanya melakukan potret diri sendiri (selfie). Hal ini berkat teknologi digital imaging terkemuka milik Sony dikolaborasikan dengan aplikasi kamera interaktif.
Istri Ungkap Kondisi Terkini Parto Patrio Usai Jalani Operasi


"Semua aset Sony terpakai di handphone ini, mulai dari teknologi kamera dan mobile di satu perangkat," ujar Ika Paramita, Marketing Manager Sony Mobile Communications Indonesia di Kuningan City, Jakarta 27 Agustus 2014.


C3 ini dipersenjatai kamera utama 8MP dan 5MP yang dilengkapi dengan flash di depannya. Kamera depan tersebut mempunyai sudut bidik dengan lebar 25mm dengan tampilan 80 derajat.


"Saya yakin di (smartphone) lain tidak ada yang seperti ini," ucap Ika.


Sedangkan kamera utamanya ditambah dengan sensor citra Exmor RS untuk ponsel. Fitur ini diharapkan bisa menghasilkan foto yang sempurna bahkan dalam kondisi cahaya minim.


Selain itu juga, terdapat aplikasi Portrait Retouch yakni aplikasi yang memungkinkan pengguna mendapatkan makeover secara realtime.


"Xperia C3 ini mempunyai kualitas gambar yang memukau dengan layar HD 5,5 inch, dan berjalan di koneksi 4G atau LTE," ucap Ika.


Ika menambahkan dengan jaringan 4G ini, pengguna dapat mengunduh file hingga 150 Mbps dan mengunggah file berukuran 50 Mbps dalam waktu depat. Ponsel ini juga ditenagai prosesor Quad Core Snapdragon 1.2Ghz, RAM 1GB, dan 8GB memori flash.


Untuk ukuran dan dimensi, C3 terbilang cukup ringan dengan berat hampir 150 gram dan ketipisan 7,6 mm.


"Untuk baterai, Xperia C3 didukung lithium-ion 2500 mAh dengan standby sampe 1071 jam, talktime 24 jam, dengerin musik 93 jam, dan video 10 jam," jelasnya.


Ketika disinggung akan target dari penjualan Xperia ini, Ika enggan membeberkannya karena itu masih menjadi rahasia perusahaan. Namun mereka memastikan untuk bisa meningkatkan posisinya di pasar smartphone Indonesia.


"Kami ingin memperkuat market share untuk menjadi nomor 2 di Indonesia," kata dia.


Ponsel pintar ini akan dipasarkan secara global di bulan September 2014. Ada perbedaan harga untuk Xperia C3 ini, untuk single SIM dibandrol Rp3.799.000, sedangkan dual sim diberi harga Rp3.899.000.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya