Xiaomi Tunjuk Trikomsel Jadi Distributor Resmi

Pendiri dan CEO Xiaomi Lei Jun perkenalkan produk ponsel pintar terbarunya
Sumber :
  • REUTERS/Jason Lee/Files
VIVAnews
Viral! Oknum Polisi Diduga Aniaya Istrinya, Ini Kata Polda Sumatera Utara
- Produsen smartphone Tiongkok, rupanya tidak akan mengaplikasikan gaya jualan online-nya di Indonesia. Untuk pasar di sini, Xiaomi menunjuk beberapa distributor, salah satunya adalah Trikomsel.

Sama-sama dari Luar Kota, Anies-Cak Imin Baru Silaturahmi Lebaran di H+6 Idul Fitri

Dalam keterangan resminya, Rabu 27 Agustus 2014, Trikomsel mengkonfirmasi hal ini. Mereka mengaku telah melakukan penandatanganan kerja sama sebagai distributor Xiaomi, baik ponsel maupun aksesoris di seluruh wilayah Indonesia.
Mejeng di Pameran Kopi Terbesar di Amerika, Produk Lampung dan Bajawa Bidik Pasar Gobal


"Xiaomi merupakan produsen smartphone yang luar biasa, dan kami optimis dengan kemampuan produk yang tinggi dan harga yang menarik dari Xiaomi. Produk ini akan dapat diterima dan memberikan kepuasan kepada para pelanggan kami di seluruh Indonesia," ujar Presiden Direktur Trikomsel, Sugiono Wiyono Sugialam.


Menurut Sugiono, Xiaomi mempercayai Trikomsel sebagai salah satu distributornya, karena telah memiliki jaringan distribusi yang luas. Setidaknya, ada sekitar 108 poin distribusi yang melayani lebih dari 15.000 retailer pihak ketiga. Di setiap provinsi, setidaknya di 183 kota total jaringan ritel yang dimiliki sekitar 1.000 toko.


Di Myanmar, jaringan ritel Trikomsel grup memiliki terdiri dari 11 toko di tiga kota terpadat. Bahkan, mereka menempatkan 23 toko ritel di daerah strategis teramai di seluruh Singapura.


"Kami sangat senang dapat hadir di Indonesia dan kami berharap, dengan bekerja sama dengan Trikomsel, kami dapat membawa Mi phones kepada para pengguna diĀ  sini," kata Steve Vickers, General Manager Xiaomi Asia Tenggara.


Vickers memberikan bocoran ponsel pertama yang akan diluncurkan di pasar Indonesia adalah Redmi 1S. Smartphone ini memiliki fitur seperti 4,7 inch HD display, quad-qore Snapdragon 400 processor, dual-SIM support dan kualitas tinggi delapan megapixel kamera utama.


Menurut sumber, selain Trikomsel, Xiaomi juga menunjuk Erafone sebagai salah satu distributor resminya. Untuk ranah online, Xiaomi mempercayakan penjualan ke toko online Lazada. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya