Teka-teki Nama Resmi Android 5.0

Sinyal nama Android L
Sumber :
  • www.phonearena.com
VIVAnews - Sistem operasi Android teranyar versi 5.0 bakal hadir dalam hitungan bulan. Meski begitu, soal nama Android 5.0 sudah sedikit disingkap dengan nama Android L.
Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp100 Juta Jadi Tersangka

Spekulasi pun beredar. Bulan Juni lalu, spekulasi awal santer menduga kuat nama L dalam versi Android teranyar itu kemungkinan adalah Android Lolllipop. 
Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Namun, tak lama, spekulasi lain beredar. Belum lama ini ada sinyal yang menguatkan nama Android versi 5.0 bukan Lollipop, melansir Phone Arena, Senin 25 Agustus 2014. Diduga kuat, singkatan L bakal menyandang nama Lemon Peringue Pie (LMP). Lemon peringue pie merupakan salah satu jenis nama roti.
Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga

Jika nama LMP benar resmi untuk nama Android 5.0, Google telah kembali ke jalur penamaan desert.

Perubahan nama jelang menit-menit akhir juga pernah terjadi pada penamaan Android versi 4.4 atau Android KitKat. Sebelum resmi menyandang nama KitKat, santer diembuskan Android versi 4.4 saat itu adalah Android Key Lime Pie. Namun, nyatanya, Google lebih memilih nama KitKat.

Dugaan nama LMP didasarkan pada beragam sinyal yang menunjukkan kata-kata LMP. Sinyal itu ditemukan pada pra-tinjauan perangkat pengembangan software yang merujuk pada "lmp-preview-release", selanjutnya sinyal lain ditunjukkan pada sertifikasi WiFi untuk tablet HTC Nexus, yang mengikutsertakan sinyal LMP pada firmware. 

Sinyal yang sangat kuat yaitu Google menggunakan lemon meringue pie sebagai kode nama internal untuk rilis Android L. 

Namun demikian, mengingat pengalaman Google dalam menamai Android versi sebelumnya, ada kemungkinan kepanjangan nama L bisa saja bukan Lemon Meringue Pie. Ada banyak nama yang strategis untuk disandangkan pada Android L, misalnya Lemonheads, Lindor, atau Laffy Taffy. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya