Windows 9 Diluncurkan 30 September?

Ilustrasi Windows 9
Sumber :
  • softzones
VIVAnews
Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen
- Dikabarkan tak lama lagi Microsoft akan meluncurkan sistem operasi windows teranyar mereka. Windows 9 akan diluncurkan sebagai penerus Windows 8.

Lolos Jadi Anggota DPR, Denny Cagur Ungkap Kenangan Haru dengan Almarhumah Ibu

Menurut
Bule Jerman Serang Penjaga Vila di Bali Usai Ditagih Nunggak Sewa 4 Bulan
The Verge , Jumat 22 Agustus 2014, berdasarkan sumber Microsoft, perusahaan perangkat lunak tersebut akan melakukan rencana perkenalan Windows 9 pada 30 September tahun ini. Peluncuran ini ditandai dengan kode nama "Threshold".


Di sistem operasi Windows 9 tidak akan lagi muncul fitur charms bar, seperti yang terdapat di Windows 8, karena akan dihapus. Selain itu, akan ada beberapa perubahan pada User Interface (UI).


Dan yang paling menarik, Microsoft memungkinkan untuk menggandeng Cortana di windows teranyarnya itu. Sebelumnya, Cortana telah digunakan pada Windows Phone yang mempunyai fungsi sebagai asisten pribadi, sehingga pengguna dapat melakukan sesuatu dan memberikan informasi terbaru tentang hal yang penting bagi pengguna.


Sayangnya, meski pemberitaan ini telah beredar di banyak media, pihak Microsoft masih belum bisa memberikan pernyataan. Tanggal perkenalan produk baru ini pun masih bersifat tentatif. Sebab, Windows 9 saat ini masih dalam masa pengembangan dan penyempurnaan.


Melansir
Business Insider
, peluncuran Windows 9 ini merupakan peluncuran pertama di bawah tampuk kepemimpinan Satya Nadela yang telah mengambil alih Microsoft awal tahun ini, menggantikan Steve Ballmer.


Kabar gembira ini tentu tak akan terasa bagi pekerja Microsoft. Sebab, mereka tengah khawatir akan ancaman PHK. Microsoft dikabarkan akan merumahkan sekitar 18 ribu pekerja selama tahun depan. Hal ini disebabkan akuisisi Microsoft terhadap Nokia. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya