Bolt Siap Kerja Sama untuk Bisa di Luar Jabodetabek

Bolt 4G LTE
Sumber :
  • Vivanews/AmalNN

VIVAnews - Penyedia layanan 4G di Indonesia, Bolt, tengah gencar memperluas akses jaringan LTE-nya pada wilayah sesuai lisensi jaringan. Wilayah itu yakni Jabodetabek-Banten.

Guna mendukung perluasan jaringan pada wilayah itu, Bolt terus mempeluas BTS menjadi 3.600 BTS sampai akhir tahun ini. Untuk saat ini jumlah BTS Bolt mencapai 2.200 BTS.

Chiel Commercial Officer PT Internux, pemilik brand Bolt, Larry Ridwan, ditemui kemarin di kawasan SCBD, Jakarta, mengakui bahwa saat ini memang tidak semua titik terakses oleh BTS milik Bolt.

Tapi ia menegaskan tiap minggu, perusahaan selalu menambah BTS di wilayah lisensinya. Larry mengatakan sasaran penambahan BTS itu adalah area publik seperti mal besar ataupun gedung-gedung dan hotel.

"Target 3.600 BTS itu bukan hanya outdoor tapi indoor, ada 80 BTS yang disiapkan untuk gedung besar seperti mal atau sekolah yang besar," kata dia.

Ia juga memastikan gedung utama publik di Jakarta seperti Pasifik Place, Senayan City, Plaza Senayan dan lainnya sudah terjangkau akses 4G Bolt.

"Jumlah 3.600 BTS itu akan meng-cover 99 persen wilayah. Makanya kami percaya bikin smartphone. Tiap minggu kembangkan jangkauan ke mal atau gedung lainnya," ujar Larry.

Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I

Potensi Perluas Akses

Bolt melihat kebutuhan data internet cepat pelanggan 4G cukup tinggi. Menurut data perusahaaan, rata-rata pemakaian data 4G pelanggan mencapai 2 Gb per bulan.

Saat ditanya kemungkinan memperluas akses 4G ke wilayah lain. Bolt mengaku sangat berambisi, namun terbentur oleh lisensi jaringan.

"Lisensi kami ada di Jabodetabek dan Banten. Jadi ya kami fokus sekarang di situ saja. Kami akan penuhi dari lisensi kami," kata dia.

Larry mengutarakan terbuka kemungkinan nantinya, akses 4G hadir di luar wilayah lisensi itu. "Kami yakin pasar 4G bisa berkembang dan kami bisa kerjasama dengan pemain lain (di area di luar lisensi)," tuturnya.

Billy Syahputra

Dekat dengan Banyak Wanita, Billy Syahputra Gerah Sering Dijodohkan

Billy Syahputra mengaku sempat ‘gerah’ dengan komentar netizen yang selalu menjodoh-jodohkannya dengan wanita yang dekat dengannya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024