Xperia M2 Aqua, Smartphone Anti Air Buatan Sony

Sony Xperia M2 Aqua
Sumber :
  • GSMArena
VIVAnews
Top Trending: Jerome Polin Jadi Sasaran Netizen hingga Imam Masjidil Haram Cari Kuliner Indomie
- Sony Mobile memamerkan smartphone barunya. Teknologi yang diusungnya tidak berkaitan dengan internet dan koneksi, melainkan ketahanan dalam air.

Terpopuler: Ini yang Terjadi Jika Wanita Konsumsi Viagra, Waktu Tidur Bisa Pengaruhi Kondisi Mental

Ponsel pintar ini diberi nama Xperia M2 Aqua. Di dalamnya terdapat fitur yang sama seperti smartphone lain, salah satunya adalah kamera 8 megapiksel.
Viral, Mempelai Pria Ini Ijab Kabul Seperti Komentator Sepakbola


Teknologi waterproof yang diusungnya berada di tingkat IP65/68. Rating ini merupakan yang tertinggi untuk mengesahkan kemampuan sebuah gadget yang antidebu dan antiair. Artinya, Sony Aqua bisa bertahan di kedalaman air 3 meter atau lebih.


"Popularitas Xperia M2 menunjukkan jika ada banyak orang yang menginginkan fitur premium dari Sony, dengan harga yang terjangkau tentunya. Untuk mengikuti saran konsumen, kami membuat smartphone segmen menengah untuk pertama kalinya, Xperia M2 Aqua," ujar Calum MacDaougall, Direktur Xperia Marketing di Sony Mobile, seperti dikutip
GSM Arena
, Kamis 21 Agustus 2014.


Tampilan Aqua memang sangat mirip dengan Sony Xperia M2. Layar yang diusungnya berukuran 4,8 inci dengan resolusi high definition. Xperia M2 Aqua ini didukung oleh prosesor Snapdragon 400 (quad cortex-A7 1.2 GHz, adreno 305). Memori RAM-nya berkapasitas 1 GB dan berjalan di jaringan LTE.


Kamera ukuran 8 megapikselnya memiliki sensor Exmor RS. HDR dan stabilisasi video SteadyShot. Artinya, smartphone ini bisa menampilkan video livestreaming, video Facebook, fitur tambahan seperti Vine dan Motiongraph.


Di dalamnya juga terdapat memori internal sebesar 8 GB dan tambahan slot microSD. Daya tahan M2 Aqua didukung oleh baterai lithium-ion berkapasitas 2.300 mAh.


Selain LTE, M2 Aqua juga dilengkapi dengan koneksi Wifi, Bluetooth, dan juga teknologi NFC. Sistem operasi yang diembannya adalah Android 4.4 Kitkat


Nantinya, smartphone ini akan dipasarkan di Amerika Latin, Asia Pasifik, dan Eropa. Harganya berada di kisaran Rp2 juta hingga Rp3 jutaan. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya