Buka Pabrik di Indonesia, Samsung Belum Mau Komentar

Samsung Galaxy S5 Gear 2 dan Gear Fit
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVAnews - Perusahan ponsel asal Korea Selatan, Samsung Mobile Phone, berencana untuk membangun pabrik pada 2015 di Indonesia. Namun, kabar tersebut belum bisa dipastikan oleh PT Samsung Electronic Indonesia.

Selvia Gofar selaku Marketing Manager Samsung Electronic Indonesia, mengatakan, pihaknya belum mendapatkan kejelasan pasti mengenai hal tersebut.

Pria 47 Tahun Ditemukan Tewas Bawa Bungkusan Pakaian Bekas di Trotoar Margonda

"Kami belum bisa memastikan apakah Samsung ingin membuka pabriknya di Indonesia," ujar Selvia Gofar ditemui di The Plaza Tower, Jakarta Pusat, Selasa 19 Agustus 2014.

Sebelumnya, berdasarkan informasi yang dilansir Korean Times, Samsung memang berencana untuk membuka pabrik di Indonesia.

Meski raksasa elektronik asal Korea Selatan ini telah memiliki pabrik di Vietnam dan Tiongkok sebagai basis produksi ponselnya, Indonesia dianggap sebagai pasar yang potensial.

Investasi Samsung untuk membangun pabrik ponsel di Indonesia belum diungkap, tapi tampaknya tidak setinggi di Vietnam atau Tiongkok. Sebab, pabrik di Indonesia kemungkinan adalah fasilitas perakitan ponsel, bukan manufaktur penuh.

Dispekulasikan pula bahwa output pabrik ponsel Samsung di Indonesia khusus untuk pasar domestik, tidak diekspor. Dengan penduduk di kisaran 250 juta jiwa, Indonesia memang pasar ponsel yang menjadi prioritas bagi Samsung. (art)

Kepala BPIP Prof Yudan Wahyudi

Prof Yudan dan Pejabat BPIP Melayat ke Rumah Kayla Peserta Seleksi Paskibraka Sukabumi

Almarhumah Kayla Nur Sifa meninggal saat menjalankan tes lari 12 menit dalam seleksi calon anggota paskibraka tingkat Sukabumi.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024