Serius Bangun Pabrik, Advan Bakal "Berkunjung" ke Semarang

Advan Signature
Sumber :
  • Vivanews/ AgusTH
VIVAnews
Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet
- Tjandra Lianto sebagai Direktur Marketing Advan memaparkan akan segera merencanakan sesi khusus untuk memperkenalkan pabrik yang dibangun di Semarang tersebut. Pabrik tersebut tentu akan menjadi pelengkap bagi Advan untuk mengukuhkan diri sebagai vendor lokal.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

"Pabrik yang di Semarang itu akan ada sesi khusus. Nanti kami undang untuk
Hakim Geram ke Saksi di Sidang Korupsi Tol MBZ: Proyek Triliunan Gini kok Main-main
factory visit ," ungkap Tjandra Lianto saat ditemui di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Ketika ditanya kapan diperkenalkan pabrik tersebut, Tjandra masih belum bisa memastikannya. Namun, ia berharap tahun ini bisa terlaksana dengan lancar.


"Saat ini sedang
running test
," katanya.


Pabrik Advan tersebut nantinya akan memproduksi sejumlah perangkat elektronik buatan Advan. Pabrik itu direncanakan diawalnya untuk merancang gadget biasa bukan yang premium.


"Pabrik yang di Semarang itu, produk yang biasa dulu, baru nanti yang premium kami coba. Pelan-pelan,
step by step
," ujarnya.


Pabrik Advan itu direncanakan dibangun di Semarang, Jawa Tengah, dengan gelontoran dana sekitar Rp100 miliar.


Wacana pembangunan pabrik ini telah diutarakan Advan sejak tahun lalu. Pada pabrik tersebut, Advan menargetkan kapasitas produksi 50.000 per bulan di tahun pertama.


Luas pabrik tersebut dikatakan Tjandra, awalnya hanya 3.000 meter persegi dan akan ditingkatkan menjadi 3 hektare. Perluasan lahan itu juga akan berimbas pada peningkatan kapasitas produksi menjadi 300 ribu unit per bulan.


Untuk memperluas "sayapnya", Advan pun meluncurkan
brand
baru yakni Advan Signature yang mengincar kalangan atas. Selain itu, Advan ingin membuktikan bahwa vendor lokal mampu memproduksi perangkat premium, sehingga penggila gadget orang Indonesia ikut bangga akan keberadaannya.


Tjandra berkeyakinan bahwa produk di bawah
brand
terbarunya untuk kalangan atas itu mampu bersaing dengan produk ternama dari luar.


"Produk kelas premium dibuat oleh produsen lokal, jadi pengguna akan merasakan sisi emosionalnya, ketika mengetahui dan mengenakan Advan Signature," ujar Andy Gusena selaku
Brand Strategy Marketing
Advan. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya