Alasan Para Pekerja Apple Loyal pada Perusahaan

Ilustrasi Apple iPad
Sumber :
  • REUTERS/Aly Song/Files

VIVAnews - Produk-produk Apple selalu diminati dan dincar di pasaran dunia. Untuk itu, karyawan Apple tentu harus memiliki kualitas dalam menjaga rahasia produk, tak mengenal waktu, dan tekanan tanpa henti untuk mencapai target.

Namun, berdasarkan laporan situs Glassdoor.com, dilansir Business Insider, Jumat 1 Agustus 2014, para pekerja Apple memiliki kenyamanan tersendiri. Situs Glassdoor menelusuri para pegawai Apple mengenai kecintaanya bekerja di perusahaan mendiang Steve Jobs itu.

Berikut beberapa alasan Apple menjadi pekerjaan impian banyak orang:

1. Karyawan merasa bekerja seperti akan memiliki dampak yang signifikan pada dunia.

Para tenaga kerja Apple merasa memiliki antusias yang tinggi ketika mereka berpikir pekerjaannya berdampak pada dunia. "Insiyur di Apple bisa memberikan kontribusi nyata yang akan menguntungkan puluhan atau ratusan juta orang setiap harinya. Itu mengagumkan," tulis salah satu software engineer.

Hal serupa pun dilontarkan oleh seorang manager toko yang menyatakan ia bergabung dengan Apple karena ingin menjadi bagian dari sesuatu yang lebih besar dari dirinya sendiri.

2. Anda bisa bekerja dengan orang-orang cerdas

Steve Job pernah berujar bahwa ia ingin di lingkungan kerjanya dikelilingi oleh orang pintar dan cerdas. Dengan adanya hal tersebut akan menimbulkan kompetitif yang hasilnya akan mengeluarkan karya terbaik mereka.

3. Apple sebuah perusahaan startup raksasa

Apple merupakan perusahaan paling berharga di dunia. Oleh karena itu, karyawannya pun terjamin dalam urusan keamanan kerja dan karirnya.

4. Gaji yang menggiurkan di berbagai posisi jabatan

Viral Muazin di Dubai Ubah Lafal Azan saat Badai, Apa Hukumnya?

Berdasarkan perbandingan di Payscale.com, bahwa gaji karyawan berbagai posisi di Apple berada jauh diatas rata-rata dengan industri lainnya yang bergerak di bidang yang serupa.

5. Bahkan pekerja paruh waktu dapat manfaat di Apple

Di saat para pekerja ritel yang mengeluh tentang gaji mereka, walau Apple berencana untuk menaikan gaji mereka bulan ini, para pekerja paruh waktu pun mendapatkan banyak manfaat ketika bekerja di Apple.

6. Bekerja di Apple membuat lebih mudah untuk bekerja di tempat lain

Kebakaran Toko Frame di Mampang Jaksel Padam Setelah 16 Jam

Seperti yang diungkapkan oleh salah satu software engineer bahwa karyawan Apple dianggap luar biasa sehingga dapat diterima di tempat lain dengan mudah.

7. Fasilitas tempat makan di Apple seperti di kampus

Meskipun tidak menawarkan fasilitas yang gila seperti yang dilakukan oleh Google dan Facebook, beberapa karyawan yang makan di Caffe Mac di kantor Apple serasa suasananya di kampus baru.

8. Apple memberikan layanan bagi pegawai

Iran Berhasil Tangkis Serangan Israel

Bagi karyawan Apple bisa memanfaatkan layanan antar jemput perusahaan dari Bay Area ke kampus di Cupertino. Selain itu, Apple juga memberi uang saku untuk menutupi biaya perjalanan dari rumah ke kantor baik dengan bus, kereta api, atau sarana lainnya.

9. Deadline di Apple bikin karyawan puas

Biasanya, karyawan lain akan stres saat dihadapi deadline. Namun, ini tidak berlaku bagi pegawai Apple. Mereka merasa hal itu merupakan sensasi pekerjaan untuk perusahaan.

"Saya benar-benar tidak punya waktu waktu untuk mengela nafas diantara proyek. Tapi saya menyukai perasaan tersebut karena mencapai beberapa tujuan cukup besar dan kuat. Rasa prestasi," ungkap salah satu insiyur.

10. Kesempatan menjadi bagian perusahaan yang terus berkembang

Sementara, perusahaan lainnya seperti Microsoft harus merumahkan ribuan para karyawan, Apple malah terus melebarkan sayap dengan menyewa banyak departemen dan memperluas pasar baru. "Apple tumbuh seperti orang gila dan itu menarik untuk menjadi bagian dari pertumuhan itu," ucap salah satu spesialis bisnis di Apple.

11. Apple memiliki kempimpinan yang baik

Beberapa karyawan memuji sikap kepemimpinan di Apple. Bahkan, CEO Apple Tim Cook memiliki rating 94 persen karyawan yang menyatakan hormat mereka kepada Cook.

12. Pegawai Apple itu bebas

Di pasar, Apple mungkin menjadi pengendali namun hal itu berbanding terbalik di dalam. Sebagian besar karyawan mereka mengatakan memiliki kebebasan berkreasi dalam pekerjaan dan Apple selalu memberikan kepercayaan untuk setiap tenaga kerjanya. (ita)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya