Perusahaan IT Ini Punya Banyak Karyawan Wanita

CEO eBay, John Donahoe.
Sumber :
  • REUTERS
VIVAnews
Iran Tutup Fasilitas Nuklir, PBB Duga Peristiwa Menyeramkan Ini Bakal Terjadi
- Perempuan tampaknya menjadi incaran bagi para perusahaan teknologi ternama di dunia. Bahkan, untuk perusahaan e-commerce, eBay memiliki lebih dari dua kali lipat jumlah wanita dalam peran kepemimpinan selama tiga tahun terakhir.

The Titans Pecat Sang Vokalis, Rezcky Purba

eBay yang merilis statistik keragaman pekerjaannya menyatakan bahwa hampir 42 persen pegawainya adalah perempuan. Hal itu menjadikan posisi eBay, memiliki pegawai perempuan lebih banyak dari perusahaan teknologi lainnya.
Bobby Nasution Bilang Ada Partai Berikan Tugas ke Dia Maju di Pilgub Sumatera Utara


Berdasarkan data yang dilansir
Cnet,
Jumat 1 Agustus 2014, eBay mengungguli Pinterest (40 persen), Facebook (31 persen), Google (30 persen), dan Twitter (30 persen), dimana angka tersebut diambil berdasarkan laporan yang diterbitkan oleh masing-masing perusahaan sebelumnya.


Tidak hanya hampir mendominasi, posisi para pemimpin di eBay pun hampir 28 persen. Sedangkan untuk perusahaan di bidang serupa lainnya hanya sekitar 20 persen.


"Kami memiliki lebih dari dua kali lipat jumlah perempuan dalam peran manajerial dan meningkatkan posisi kepemimpinan dipegang oleh perempuan," tulis eBay dalam pernyataannya.


eBay sendiri saat ini sedang berupaya untuk meningkatkan diri dalam urusan semua jenis keragaman.


"Sementara kita berkomitmen untuk mendorong semua jenis keragaman, meningkatkan jumlah perempuan dalam peran kepemimpinan telah menjadi awal fokus kami," ungkapnya.


Secara total, keragaman tenaga kerja perusahaan e-commerce itu yaitu 61 persen berkulit putih, 24 persen ras Asia, 7 persen hitam, dan 5 persen Hispanik. Sedangkan dalam posisi pemimpin hanya 2 persen hitam dan 2 persen Hispanik.


Dengan merilisnya sejumlah perusahaan teknologi besar dalam keragamana pekerjanya dipandang untuk meningkatkan persentase keragaman yang lebih besar, dimana tiap perusahaan sebagian besar didominasi oleh laki-laki berkulit putih.


"Kami harap transparansi yang kami lakukan beserta perusahaan lainnya dapat membantu mendorong kemitraan dan kemajuaan," tulis eBay.


eBay mengaku mereka akan selalu mempublikasikan keragaman tenaga kerjanya setiap tahun. (ita)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya