Ini Penyebab Julia Robert Lebih Disukai Ketimbang Kristen Stewart

Julia Robert dan Kristen Stewart
Sumber :
  • telegraph.co.uk
VIVAnews
Galih Loss sudah Minta Maaf soal Video 'Serigala', Polisi beri Jawaban Menohok
- Mungkin semua orang akan melarang jika seseorang menilai orang lain dari kesan pertama-nya saja. Namun, namanya manusia, tidak bisa lepas dari kesan pertama yang bisa membuat kita memutuskan berteman dengan seseorang atau tidak.

Aliando Sebut Prilly Latuconsina Mantan Terindah, Ada Penolakan Main Film Bareng?

Psikolog asal York University, Prof. Tom Hartley menemukan jika sangat memungkinkan untuk memprediksi kesan pertama hanya dari bentuk fisik seseorang, khususnya wajah. Tom menyatakan jika ukuran penilaian itu bisa meliputi kemampuan untuk didekati, dominasi, dan ketertarikan dari sisi keremajaannya.
Anies dan Cak Imin Kompak Datang ke KPU: Kita Hormati Proses Bernegara


"Semua itu bisa dinilai dengan mengukur lebar dan bentuk spesifik dari wajah orang yang kita temui. Yang paling menggambarkan personalitas seseorang sebenarnya adalah senyum. Sebuah senyuman dapat membuat kesan pertama lebih positif," ujar Hartley, seperti dilansir
Telegraph
, Rabu, 30 Juli 2014.


Dalam penelitiannya, para peneliti dari York University memetakan karakter melalui 179 titik plot pada seluruh lokasi di wajah. Kemudian, titik itu berubah menjadi 65 ukuran wajah, mulai dari lengkung hidung sampai lebar mulut. Semua itu di analisa hingga menciptakan sebuah gambaran mengenai bagaimana wajah dapat menilai pribadi seseorang.


"Semua titik ini saling berkaitan. Tidak bisa hanya menggunakan satu titik dan ukuran tertentu saja, untuk membuat analisa yang akurat terhadap wajah dan kepribadian seseorang," ujar Hartley.


Untuk mempermudah analisa, para peneliti menggunakan wajah selebriti sebagai objek. Hasilnya, Julia Robert merupakan artis dengan wajah yang memiliki kesan positif, sedangkan di sisi berlawanan ada Kristen Stewart. Leonardo di Caprio dianggap sebagai selebriti pria paling ramah dan mudah didekati, berbeda dengan Russel Crowe.


Analisa Wajah

Analisa York University menemukan jika pemeran Pretty Woman ini memiliki bentuk, ukuran dan posisi yang cukup berkesan baik. Terutama mulut Roberts, yang lebih lebar dari artis manapun. Mulut merupakan kunci dari sebuah impresi. Mulut yang lebar membuat senyum terlihat lebih lepas sehingga lebih terlihat menarik. Bibir yang sering terkembang naik juga mengesankan dirinya lebih mudah untuk didekati. Mata lebar Robert membuat sisi keremajaannya muncul. Dia terlihat lebih muda dan ceria. Sedangkan hidung yang panjang dan sedikit lebar menambah kesan ramah pada dirinya.


Kebalikannya. Kristen Stewart merupakan selebriti yang terlihat tidak ramah. Dia memang cool dan pendiam namun garis mulutnya yang selalu melengkung ke bawah mengesankan ia tak mudah didekati. Bibirnya yang tipis juga mengesankan dia lebih dominan dibanding orang-orang di dekatnya. Dengan kata lain, wajah Stewart tidak bersahabat dan orang cenderung akan takut mendekatinya.


Di sisi selebriti pria, Leonardo di Caprio dianggap sebagai perwakilan wajah yang mengesankan keramahan, mudah didekati dan menarik. Wajah Leo memang terlihat tidak berubah banyak, sejak ia masuk ke dunia entertainment di masa kecilnya membintangi Growing Pains. Lingkar pipi leo dan garis rahangnya yang biasa saja mengesankan dirinya tidak terlalu dominan dan tidak terlalu mengintimasi jika berada di antara orang banyak. Lengkung dagunya pun mengesankan ia lebih mudah didekati dan cukup menarik.


Kebalikan dari Leo ada pada diri Russel Crowe. Wajahnya yang sangat macho membuat orang tidak sulit mematuhi perintah Crowe. Garis pipi dan rahang yang kuat mengesankan dirinya lebih sering mendominasi orang-orang di sekitar. Jarak antarbibir di wajahnya mengesankan bahwa Crowe tidak suka berbasa-basi. Percakapan dengan dirinya tidak akan berlangsung lebih dari 20 detik. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya