Tweet Idul Fitri Prabowo Paling Banyak Difavoritkan

Twitter Selamat Idul Fitri Prabowo
Sumber :
  • Twitter
VIVAnews
PKB dan PKS Sepakati Koalisi di Pilkada Serentak 2024, Khususnya di Jateng dan Jatim
- Muslim dunia merayakan hari kemenangan melalui sosial Media. Twitter merupakan media sosial paling populer untuk mengucapkan Selamat Idul Fitri oleh 1,5 miliar umat muslim di dunia.

Pilpres Berakhir, Cak Imin Sebut Timnas Amin Akan Dibubarkan Besok Pagi di Rumah Anies

Dalam keterangan resminya, Rabu, 30 Juli 2014, Twitter mengungkapkan jika ada sekitar 215 juta tweet selama bulan suci Ramadan. Tweet ini paling banyak membahas mengenai berbagai topik seperti #iftar, #suhour, dan #prayers.
UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis


Hashtag lainnya yang paling banyak digunakan, menurut Twitter adalah #EidMubarak, #Eid dan #Ramadan. Kedua hashtag terakhir banyak digunakan karena terdapat ikon yang menyertainya secara otomatis.


"Melihat data di negara-negara yang berpenduduk mayoritas Muslim, kami melihat bahwa volume tweet turun tajam setelah matahari terbenam dan mengalami
rebound
tak lama kemudian. Hal ini pasti disebabkan oleh waktu untuk berbuka puasa dan makan. Masyarakat
offline
sejenak untuk menghabiskan waktu berbuka puasa dengan keluarga mereka," tulis keterangan resmi Twitter.


Pada beberapa negara, lanjut Twitter, terlihat puncak volume tweet sekitar matahari terbit, seperti di Arab Saudi dan Malaysia, dekat waktu untuk sahur (menjelang fajar sebelum puasa) dan shalat Fajar.


Menurut pihak Twitter, di Indonesia, hari ini juga ditandai dengan doa dan permintaan maaf. Dengan Twitter, semua orang memiliki akses yang mudah untuk menggugah foto mereka dan berbagi keceriaan dalam judul foto. Selebriti dan tokoh publik di Indonesia telah mengikuti tren ini bersama dengan penduduk dunia.


Beberapa pejabat dan selebriti di Indonesia yang memiliki Retweet ucapan Idul Fitri terbanyak di antaranya adalah,


1. Joko Widodo, di retweet 4.470 kali dan difavoritkan sebanyak 764 kali. "Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 H Taqabalallahu Minna Wa Minkum, Mohon Maaf Lahir dan Batin"


2. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, di retweet 3.393 kali dan difavoritkan 379 kali. "Saya & keluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 H. Mohon maaf lahir & batin. Semoga ibadah kita mendapat ridho Allah SWT *SBY*"


3. Prabowo Subianto, tweet dan twitpic-nya di retweet 3.344 kali dan difavoritkan 1.725 kali. "Selamat meluangkan waktu bersama keluarga tercinta di hari yang fitri, dimanapun sahabat berada" ujar akun Twitter Prabowo, bersamaan dengan postingan gambar.


Twitter saat ini memiliki 255 juta pengguna aktif tiap bulannya. Platform sosial media dengan karakter terbatas ini tersedia dalam lebih dari 35 bahasa dunia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya