Ini Aplikasi Asyik Belajar Bahasa Inggris

Aplikasi
Sumber :
  • www.windowsphone.com
VIVAnews - Pemanfaatan teknologi saat ini mulai banyak dikembangkan di berbagai bidang tak terkecuali pada bidang pendidikan. 
Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menelurkan terobosan agar mudah dalam belajar bahasa Inggris dengan memanfaatkan aplikasi mobile pada smartphone.
Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen
 
Kelompok mahasiswa Program studi Pendidikan Teknik Informatika UNY yang beranggotakan Azis Amirulbahar, Miftah Rizki Hanafi, dan Sidiq Nurcahyo itu mengembangkan aplikasi besutan mereka mencakup materi speaking, writing, listening, dan reading. Nama aplikasi ini cukup unik, "Apa Bahasa Inggrisnya”. 
Lolos Jadi Anggota DPR, Denny Cagur Ungkap Kenangan Haru dengan Almarhumah Ibu

“Kami memilih membuat aplikasi bahasa Inggris karena bahasa Inggris di Indonesia termasuk peringkat paling rendah, yaitu ke-60 dari 65 di dunia. Pada hal sebenarnya bahasa Inggris itu akan mudah jika dipelajari sejak dini,” kata Azis, salah satu anggota tim pengembang, Minggu 27 Juli 2014.

Aplikasi mobile itu berjalan pada platfrom Windows Phone dan ditujukan untuk anak-anak. Untuk itu, aplikasi ini mempunyai karakter utama yaitu karakter anak kecil bernama Abi, yang akan memandu menggunakan aplikasi.

Fitur yang tersedia pada aplikasi itu adalah kamus bahasa Inggris yang berisi kata-kata dan benda benda sehari–hari yang ditemui.

Fitur Speaking disediakan untuk menguji kemampuan mengucapkan kata dalam bahasa Inggris, dalam bentuk kuis.

Sedangkan fitur Writing disediakan untuk pengguna mencoba kemampuan menulisnya. Selain itu, ada fitur transalator yang akan menjadi kamus biasa yang menerjemahkan dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia. 

“Aplikasi Apa Bahasa Inggrisnya saat ini sudah bisa diunduh secara gratis di Windows Phone Store,” kata Azis. 

Aplikasi Apa Bahasa Inggrisnya ini juga sudah menjadi juara ke 2 di Kompetisi Cipta Aplikasi Edukasi UNITY. (ita)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya