Ini Kandidat Menkominfo dan Menristek Versi Jokowi Center

Kembali ke Balai Kota, Jokowi Langsung Ikut Rapat Paripurna
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin
VIVAnews
Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala
- Setelah diumumkan KPU sebagai pemenang Pemilihan Presiden 2014, komunitas Jokowi Center memberikan usulan kabinet yang akan duduk di pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla. Beberapa nama yang ada di posisi Menteri Komunikasi dan Informatika memiliki latar belakang sebagai praktisi dan partai.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Daftar kandidat ini diposting dalam Facebook komunitas Jokowi Center sejak 23 jam lalu. Fans Page yang telah di like 10.740 orang di Facebook ini mengklaim terdiri dari ribuan komunitas relawan.
Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali


"Jokowi Center dan Radio Jokowi memutuskan untuk ikut mengawal proses penjaringan nama-nama calon menteri yang dianggap layak oleh rakyat. Pemilihan menteri memang hak prerogatif Presiden. Namun bukan berarti rakyat tidak bisa berpartisipasi," tulis admin fans page tersebut, Jumat 25 Juli 2014.


Fans page Jokowi Center
ke Google Doc berisi polling yang bisa diikuti oleh para netizen. Dalam dokumen di Google bertajuk 'Kabinet Alternatif Usulan Rakyat (KAUR)' itu menyebutkan tiga orang kandidat dalam masing-masing posisi menteri.


Untuk posisi Menkominfo ada Drs. Ferry Mursyidan Baldan, Nezar Patria, MA, dan Ir. Onno W Purbo M.Eng, PhD.


Selain menkominfo, ada juga kandidat Menteri Riset dan Teknologi (Menristek). Di antaranya adalah Dr. I Gede Wenten, Dr. Eng. Romi Satria Wahono, B.Eng., M.Eng, Prof. Yohanes Surya, Ph.D.


"Di dalam memilih daftar nama calon-calon menteri ini, kami melakukan diskusi intensif dengan berbagai kalangan: aktivis, intelektual, wartawan dan juga para politikus. Nama-nama ini kami hadirkan, dan Anda kami persilakan untuk memilihnya sebagai bagian dari laku politik," tulis komunitas Jokowi Center dalam
-nya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya