Cara Telkomsel Manjakan Pemudik

Combat, BTS bergerak milik Telkomsel
Sumber :
  • VIVAnews/Amal Nur Ngazis
VIVAnews -
Konflik Makin Panas, India Larang Warganya Kunjungi Israel dan Iran
Operator telekomunikasi terkemuka di Indonesia, Telkomsel menyatakan kesiapannya dalam memanjakan pemudik selama perjalanannya dengan memberikan jaringan yang terbaik.

Arus Balik Lebaran, Sopir Bus di Terminal Gayatri Tulungagung Kedapatan Positif Narkoba

Telkomsel memprediksikan bahwa lebaran tahun ini akan mengalami kenaikan trafik, bila dibandingkan trafik normal layanan data 30 persen, voice 2 persen, SMS 14 persen, dan MMS 280 persen.
Arus Balik Lebaran, 234 Ribu Orang Diprediksi Tinggalkan Bali Melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai


"Jadi diprediksikan nanti (Lebaran) trafik akan mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya, layanan data 160 persen, voice 8 persen, SMS 7,5 persen dan MMS naik 2 persen," ujar General Manager Transport Network Operation Telkomsel, Moelky Furqon, ketika buka bersama dengan awak media di Jakarta, Rabu malam 23 Juli 2014.


Untuk mengatisipasinya, kata Moelky, Telkomsel telah mempersiapkan jauh-jauh hari sekitar 79 ribu Base Transcevier Station (BTS), yang mana 55 BTS di antaranya tergolong baru dan dikhususkan untuk antisipasi kenaikan trafik di bulan puasa dan lebaran. BTS khusus itu diposisikan untuk menjangkau area yang diprediksikan akan mengalami kenaikan trafik.


Selain itu juga, Telkomsel telah mengantisipasi dengan menyediakan 762 hotspot jaringan dan 54 BTS bergerak (combat) baru yang ditambahkan pada 672 combat yang sudah tersedia sebelumnya. Hal ini untuk mengakomodasi akibat dari lonjakan trafik terutama di hostspot area.


"Titik hotspot area tersebut merupakan area layanan publik seperti halnya stasiun kereta api ataupun tempat keramaian," jelas Moelky. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya