iTime, Nama Jam Tangan Pintar Apple

Ilustrasi jam tangan pintar Apple, iWatch
Sumber :
  • businessinsider.com
VIVAnews - Apple sepanjang ini santer dikabarkan bakal merilis jam tangan pintarnya dengan nama iWatch. Namun, perkembangan terbaru mensinyalkan perusahaan pembuat iPhone itu bukan menamai dengan iWatch, melainkan iTime. 
Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu

Menurut Techradar, Rabu 23 Juli 2014, sinyal itu didasarkan pada paten perangkat wearable yang telah diterima Apple. Paten itu diajukan Apple pada 2011.
4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Laman ini menulis, paten baru Apple itu menunjukkan pada bentuk jam tangan. Disebutkan fitur jam tangan pintar itu memiliki layar yang dapat dilepas dan dapat dilampirkan ke tali dalam sebua sirkuit dan sensor. 
Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Tali pada paten perangkat itu juga bisa digunakan untuk sensor lain misalnya akselerometer, modul GPS, Bluettoth, komunikas dekat NFC, dan lainnya. 

Seperti namanya, jam tangan pintar tak hanya sebagai penunjuk waktu saja. jam tangan pintar besutan Apple itu dapat terintegrasi dengan perangkat besutan Apple lainnya.

iTime bisa terkoneksi dengan iPhone atau komputer. iTime juga berfungsi sebagai notifikasi panggilan pada iPhone, memperingatkan saat iPhone dicuri, atau tertinggal di suatu tempat. 

Mengenai bentuk notifikasi, paten menunjukkan jam tangan akan bergetar di pergelangan untuk menjawab panggilan. 

Diperkirakan jam tangan pintar Apple bakal dirilis pada Oktober tahun ini, kemungkinan dirilis bareng iPhone 6. 

Pada pasar jam tangan pintar, Apple bakal bersaing dengan Samsung dan Google juga telah menciptakan jam tangan pintar. 

Samsung dengan Galaxy Gear Watch, sedangkan Google berkolaborasi dengan Motorola, HTC dan Samsung yang akan menggelontorkan smartwatch tahun ini.

Jam tangan pintar Apple dikabarkan akan dilengkapi dengan teknologi Touch ID, salah satu fitur yang pernah diperkenalkan di iPhone 5S. 

Fitur ini memungkinkan jam tangan pintar ini terkoneksi dengan perangkat kesehatan milik vendor lain, seperti Nike FuelBand. Untuk banderol, jam tangan pintar Apple diperkirakan sekitar US$199 hingga US$299. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya