Pengguna Android dan iOS Bakal Beralih ke Passport

Blackberry Passport
Sumber :
  • Crackberry
VIVAnews - Tahun ini, BlackBerry masih menyimpan ponsel andalannya, BlackBerry Passport. Ponsel yang memiliki bentuk kotak dengan layar besar itu menjadi salah satu andalan BlackBerry selain BlackBerry Z3 dan BlackBerry Classic pada tahun ini. 
Terpopuler: Tentang Nafkah Anak Laki-laki yang Sudah Baliqh sampai Masalah Obat Kuat

Passport menarik perhatian sebab dari desain bentuknya yang cukup aneh dibandingkan dari ponsel pintar umumnya yang sudah beredar di pasaran. 
Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 27 April 2024

BlackBerry Passport juga mengombinasikan layar sentuh lebar dengan keyboard fisik. Meski terlihat cukup aneh, tapi BlackBerry mengklaim ponsel andalannya itu telah dinanti-nanti penguna ponsel pintar dunia. 
Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Melansir Ubergizmo, Rabu 23 Juli 2014 menyebutkan bekal fitur Passport cukup menaikkan minat para pengguna Android dan iOS. Klaim BlackBerry itu didasarkan pengumpulan sampel komentar pengguna terkait BlackBerry Passport. 

"Dilihat dari sampel komentar yang telah kami kumpulkan, banyak pengguna yang merencanakan berganti dari Android atau iOS. Dalam banyak kasus mereka ingin kembali ke BlackBerry," tulis BlackBerry pada halaman blog resmi perusahaan. 

Sayangnya, klaim itu hanya didapatkan dari 12 komentar pengguna handset saja. Sampel yang dianggap masih sangat kecil untuk mengukur minat pengguna handset. 

Sebagian besar komentar pengguna yang diambil dari sampel itu, menyoroti pada keyboard fisik. Fitur ini diakui menjadi alasan pengguna untuk memutuskan beralih ke BlackBerry Passport. 

Sebagaimana diketahui, Passport awalnya diberi nama Windermere. Namun, nama itu dianggap tidak terlalu familiar di pasar, sehingga namanya berganti menjadi Passport. 

Keyboard qwerty fisik masih menjadi andalan BlackBerry pada Passport.

Passport mengusung layar berukuran 4,5 inci itu dilengkapi dengan resolusi 1440x1440 piksel. Ini digadang-gadang sebagai panel keyboard yang sensitif dengan sentuhan sentuhan, namun dengan kemudahan auto-koreksi.

CEO BlackBerry, John Chen mengatakan Passport akan meluncur ke pasaran pada September nanti. 

London bakal menjadi "rumah" pertama Passport. Sebelum Passport meluncur, akan dipublikaskan melalui BlackBerry Messenger terlebih dahulu pada Juli ini. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya