Groupon Kini Hadir dalam Versi Mobile

CEO Groupon Andrew Mason dan istrinya, Jenny Gillespie
Sumber :
  • Reuters
VIVAnews - Situs belanja online, Groupon Indonesia meluncurkan aplikasi Groupon Mobile untuk smartphone dan tablet. Aplikasi di Indonesia yang bertipe daily deal mobile ini memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi penggunanya untuk mengakses beragam deal yang ditawarkan dari peranti mobile.
Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Aplikasi Groupon Mobile tersebut pengguna dapat mengetahui menu promo deal mulai dari travel, produk elektronik, hingga tempat kuliner favorit. Dalam aplikasi ini ada yang berbeda ketika mengakses Groupon di PC.
Hubungannya Diduga Retak karena Orang Ketiga, Begini Kata Syifa Hadju Soal Perselingkuhan

"Pengguna dapat memanfaatkan dua fitur yakni 'nearby' dan 'search' yang dapat memudahkan pengguna untuk mencari deal dan lokasi terdekat," ujar CEO Groupon Indonesia, Indrasto Budisantoso di Jakarta, Senin Malam 21 Juli 2014.
Yandri Klaim Seluruh DPW dan DPD PAN Ingin Zulhas Kembali Ketua Umum

Nearby merupakan fitur yang dapat memberikan saran untuk pelanggan Groupon mengetahui deal yang ada di dekatnya. Sedangkan search yaitu pengguna bisa menjelajah tempat yang diinginkan, misalnya mencari sebuah restoran atau spa terdekat, caranya tinggal ketik maka akan muncul semua deal restoran dan spa yang tersedia di Groupon Indonesia.

Selain itu juga, dalam aplikasi Groupon Mobile terdapat kemudahan lainnya yakni voucher yang tanpa harus dicetak karena dengan kemampuan paperlees redemption, pengguna hanya tinggal menunjukkan kode voucher yang tertera di ponsel untuk diperlihatkan di kasir toko.

"Untuk deal-deal tertentu, selama ini ngeprint vouncher-nya dulu untuk ditebus ke merchant, sekarang tinggal tunjuk ponselnya tanpa harus ngeprint udah bisa mengklaim, deal yang sudah dibeli di Groupon," ucapnya

Aplikasi tersebut sudah tersedia di Google Play Store ini, pengguna tinggal mengunduh dan membuat akun Groupon untuk dapat menikmati layanan Groupon Mobile.

Tampilan Baru

Dalam kesempatan yang sama, Groupon Indonesia meluncurkan tampilan baru pada website-nya yang diharapkan dapat menunjung pelanggannya untuk mengetahui informasi yang terjadi.

"Sebelumnya dominasi hijau, sekarang look-nya lebih clean tujuannya supaya interaksi dan navigasinya lebih enak (bagi pengguna)," tutur Indrasto.

Groupon Indonesia setiap hari ada 1000-1500 deal yang tayang setiap harinya. Deal tersebut adalah lokal voucher (food and baverage, Kecantikan, Kesehatan, Pendidikan, Fotografi, dll) produk (gadget, peralatan rumah tangga, tas, sepatu, baju) dan travel.

"Kita sekarang lebih menargetkan orang lebih banyak pakai dulu, menikmati dulu, habis itu ada sisi user experience dinikmati dengan mobile lebih enak daripada desktop. Lebih banyak orang pakai dan enjoy, maka kedepannya lebih banyak yang lekat," jelas Indrasto ketika disinggung mengenai target kedepannya.

Indrasto mengatakan jumlah pelanggan di Groupon Indonesia diatas 60 persennya adalah kaum hawa.

"Kita baru launching Groupon Fashion, kita lihat banyak konsumen kita adalah wanita yang tertarik dengan fashion, maka ada page fashion tersendiri," paparnya

E-commerce Belum Booming

Dalam kesempatan itu, Indrasto mengatakan tren e-commerce di Indonesia mengalami kenaikan berkat kemudahan pembayaran dengan menggunakan perangkat elektronik seperti notebook, smartphone, atau pun tablet. 

Namun, menurutnya, saat ini sayangnya, e-commerce di Indonesia belum booming.

"Tren e-commerce di Indonesia itu booming-nya belum muncul, karena belum ada yang mengklaim 'kita adalah penguasa e-commerce di Indonesia' dan kita sekarang berada di tahap awal," ungkap Indrasto. 

Indrasto menjelaskan dengan hadirnya aplikasi Groupon Mobile dapat menjawab apa yang dibutuhkan pelanggan dengan cepat dan terus berkomitmen untuk memberikan inovasi dan beragam deal yang menarik untuk mereka.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya