Aplikasi Seru BlackBerry 10 untuk Idul Fitri dan Mudik

Aplikasi Muslim Pro
Sumber :
  • Emirate24/7
VIVAnews - Bulan Ramadan sudah memasuki pekan terakhir. Hiruk pikuk mudik pun tengah dipersiapkan masyarakat untuk bersilaturahmi dengan saudara di kampung halaman.
Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Seperti biasa, mudik dengan kendaraan umum maupun pribadi seringkali terjebak macet dalam perjalanan. Suasana pun jadi kurang nyaman. 
Honda BeAT Jadi Incaran Maling bukan karena Tidak Aman

Untuk menemani perjalanan mudik Anda, hari ini, BlackBerry merilis beberapa aplikasi khusus bagi perangkat berbasis sistem operasi BlackBerry 10, baik berupa aplikasi peta, informasi moda transportasi sampai tempat yang nyaman untuk melepas istirahat dalam perjalanan. 
Berlaku Progresif, Perjanjian Ekstradisi Indonesia-Singapura Bakal Libas 31 Pelaku Tindak Pidana

Aplikasi Waze Social GPS maps and traffic memungkinkan peta berbasis komunitas yang membantu pemudik untuk menghindari macet, menghemat waktu, dan bensin. 

Aplikasi Kereta Api Indonesia membantu memberikan informasi mudik menggunakan kereta api. Aplikasi ini berisi jadwal dan pemesanan tiket kereta. Aplikasi ini sudah native di perangkat BlackBerry anyar.

Bagi pemudik yang menggunakan pesawat terbang, BlackBerry menyediakan aplikasi GA Mobile, yang membantu reservasi dan pembelian tiket pesawat langsung melalui aplikasi resmi Garuda Indonesia.

Bagi pemudik yang masih bingung untuk mendapatkan harga tiket pesawat yang kompetitif, terdapat aplikasi Layang. Informasi tiket murah berbagai penerbangan di Indonesia dan beberapa di Asia Tenggara.

Saat bingung mencari tempat istirahat di tengah perjalanan, aplikasi Makan Di Mana memungkinkan mencari restoran terbaru dan terdekat dengan posisi pengguna. Aplikasi ini berbasis GPS. Melalui aplikasi ini, pengguna bisa melihat menu dan promo terbaru dari aplikasi ini. 

Bagi pemudik yang bingung dengan arah perjalanan mudik, aplikasi Lewat Mana, Skyscanner dan tinyCam Monitor Pro, bisa membantu mengarahkan pengguna sampai ke kampung halaman. 

Sampai di tujuan mudik tak lengkap jika tak mengucapkan pesan Idul Fitri kepada teman dan saudara yang di berbagai kota di Indonesia maupun luar negeri. 

BlackBerry menyediakan berbagai pesan aplikasi seru, di antaranya yaitu Eid Greetings, QuickPost, Islamic Themes-I love Islam. 

Cek juga aplikasi Surah Yaseen, Greeting Land, Card2You, dan SMSbyNow, aplikasi Masak Apa untuk mengunduh resep tanpa perlu terhubung dengan koneksi jaringan, aplikasi CeTeral untuk sekadar santai dengan game trivial quiz tema Ramadan, agar perayaan Idul Fitri makin menyenangkan. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya