Berkah Piala Dunia, UseeTV Diakses 1 Juta Pengguna

nonton piala dunia.
Sumber :
  • http://blogaksesbisnis.blogspot.com

VIVAnews - Piala Dunia sepertinya menjadi berkah bagi penyedia layanan konten. UseeTV mengklaim mendapatkan kenaikan jumlah kunjungan yang signifikan dari ajang sepakbola lima tahunan itu.

"Selama event Piala Dunia berlangsung UseeTV telah diakses lebih dari 1 juta active user dengan kenaikan ranking Alexa yang cukup signifikan. Hal ini menunjukkan bahwa kebutuhan masyarakat akan layanan konten yang bisa diakses kapanpun dan dimanapun masih sangat besar," ujar Direktur Innovation & Strategic Portfolio Telkom, Indra Utoyo, dalam keterangannya, Selasa, 15 Juli 2014.

Raihan satu juta pengguna UseeTV telah sesuai dengan target Telkom saat meluncurkan UseeTV Brasil. Secara tidak langsung angka ini juga memberikan kenaikan yang cukup signifikan pada pelanggan Speedy karena konten ini bisa dinikmati di layanan tersebut.

Indra mengatakan jika layanan UseeTV yang meramaikan kehadiran Piala Dunia 2014 merupakan bukti keseriusan Telkom dalam bermain di ranah Digital Company.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Sekedar diketahui, kuartal pertama 2014, layanan data, Internet dan IT Services Telkom menjadi kontributor utama bagi total pendapatan yakni sekitar 39,5 persen dengan pertumbuhan sekitar 14,3 persen dibandingkan periode sama tahun lalu.

Sementara itu, Direktur Consumer Telkom, Sukardi Silalahi, menambahkan, meski Piala Dunia 2014 telah berakhir, berbagai konten terkait Piala Dunia tetap dapat dinikmati oleh pelanggan Indihome, Speedy, dan Speedy Instan di USeeTV sampai dengan Desember 2014.
Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Konten yang dapat dinikmati, antara lain Full Replay (Match on demand) atau penyiaran kembali seluruh pertandingan yang dapat ditonton kapanpun (64 pertandingan), highlight atau cuplikan-cuplikan video dari berbagai pertandingan selama Piala Dunia 2014 dan berita-berita mengenai Piala Dunia 2014.

Saat ini pengguna Speedy regular sebanyak 3,3 juta pelanggan,  pada akhir 2013 ada 9 juta pengguna Spin. Average Revenue Per User (ARPU) dari Speedy di kuartal pertama 2014 sekitar Rp129 ribu.

Setelah event Piala Dunia 2014, USeeTV akan menghadirkan lebih banyak lagi konten dan fitur yang  menarik seperti film Hollywood, TV channel, film nasional, TV serial, user generated content, music, religi, konten local dan masih banyak lagi konten video lainnya.

Tahun 2014 ini UseeTV akan meluncurkan UseeTV Box, sebuah layanan yang memungkinkan pengguna UseeTV menikmati tayangan video streaming melalui layar besar atau televisi melalui sebuah perangkat yang bisa diperoleh dan diinstal dengan mudah. (ren)

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot
Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024