Astronot Kedua di Bulan Mengaku Pernah Lihat UFO

Mengenang Neil Armstrong
Sumber :
  • REUTERS/NASA/Handout
VIVAnews
Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025
- Manusia kedua yang pernah menginjakkan kaki di Bulan, Edwin Aldrin, mengaku pernah melihat penampakan objek terbang. Objek tersebut ia lihat pada penerbangan Apollo 11 tahun 1969.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 19 April 2024

"Saya mengamati sebuah cahaya dari balik jendela Apollo. Cahaya itu sepertinya bergerak mengitari kami," ujar mantan astronot yang sekarang berusia 84 tahun itu, seperti dikutip dari Telegraph, Senin 14 Juli 2014.
Terpopuler: 3 Penyanyi Muslim Suka Lagu Rohani sampai Fakta Meli Joker


Menurut pria yang akrab disapa Buzz itu, banyak istilah yang bisa dijelaskan terkait dengan benda terbang itu. "Bisa jadi cahaya itu datang dari roket yang melepas kami atau empat panel yang ada pada Apollo," katanya.


Ketika Buzz Aldrin pertama kali menyatakan hal ini, banyak yang menganggap bahwa penampakan yang dilihatnya adalah UFO. Penjelasannya pun mengarah ke UFO.


Namun, Buzz tidak spesifik membenarkan tuduhan tersebut. "Pengamatan yang luar biasa membutuhkan bukti yang luar biasa pula," jelasnya.


Pernyataan Buzz ini disampaikan saat berbicara dalam acara yang digelar Reddit bertajuk 'Ask Me Anything'. Ini merupakan acara tanya jawab tokoh ternama dengan para pembaca Reddit.


"Kemungkinan ada alien di Galaksi Bima Sakti kita karena ada miliaran Galaksi lain di sana. Kemungkinannya hampir pasti ada kehidupan lain di mana saja di luar angkasa sana," kata Aldrin.


Selain mengungkapkan kepercayaannya terhadap adanya kehidupan di luar angkasa, dalam acara itu juga Buzz menyarankan agar siapapun manusia pertama yang berhasil menginjakkan kaki di bulan, sebaiknya tidak pernah kembali ke bumi.


Buzz Aldrin, bernama lengkap Edwin Eugene Aldrin Jr. Pria kelahiran 20 Januari 1930 ini merupakan astronot Amerika kedua yang menginjakkan kaki di bulan, setelah sang pemimpin, Neil Armstrong. Ia berangkat ke bulan pada 21 Juli 1969 dengan Apollo 11. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya