Internet Explorer, 10 Tahun dan Tak Tergantikan

Internet Explorer
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Meski Internet Explorer tidak lagi menjadi browser default di laptop namun penggunanya masih banyak. Browser buatan Microsoft itu masih digunakan di beberapa merek laptop terkemuka.

Di Tengah Pertempuran Rusia-Ukraina, Wakil Menteri Pertahanan Rusia Ditangkap Karena Terima Suap

Dikutip dari EscapistMagazine, Jumat, 4 Juli 2014, Internet Explorer (IE) masih mendominasi pasar browser di laptop. Pangsa pasarnya masih sekitar 58,3 persen di seluruh dunia. Padahal IE sudah jarang terlihat digunakan oleh para pengguna laptop.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Data ini diambil dari laporan Net Marketshare yang bertajuk Desktop Browser Market Share yang dipublikasikan hari ini.

Seiring dengan munculnya browser baru seperti Chrome dari Google, atau Mozilla Firefox, pasar IE belum terkalahkan. IE pertama kali diluncurkan oleh Microsoft pada 2004 lalu. Hingga kini pamornya masih menggembirakan.

Hal ini disinyalir karena browser IE masih digunakan di beberapa merek laptop ternama, seperti Dell dan Compaq, yang penyebarannya hampir menyusur seluruh dunia. Malah, menurut laporan tersebut, pangsa pasar IE meningkat dari bulan lalu yang hanya 58,1 persen di bulan Mei.

Kompetitor IE, Google Chrome memang telah menggerogoti pasar IE. Namun baru sekitar 19,34 persen saja. Angka ini naik dari market share Chrome di bulan Mei yang hanya 17,73 persen. Di urutan ketiga, ada browser Firefox yang memiliki pangsa pasar 15,54 persen, atau turun dari bulan Mei yang hanya 16,81 persen.

Safari berada cukup jauh di belakang IE. Browser milik Apple itu hanya memiliki pangsa pasar sekitar 5,28 persen saja. Sedangkan pada browser Opera, pangsa pasarnya sebanyak 1,05 persen. (ms)

Saksi Ungkap SYL Setoran Uang Bulanan ke Istri Hingga Puluhan Juta
Nurul Ghufron diperiksa Dewas KPK

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron Laporkan Albertina Ho ke Dewas, Ada Apa?

Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron melaporkan salah satu Anggota Dewas KPK, Albertina Ho ke Dewan Pengawas KPK. Ghufron melaporkan anggota Dewas KPK terkait dugaan penyalahgu

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024