Xenom Siren, Notebook Lokal untuk Pemain Game

Xenom Siren SR14i
Sumber :
  • Xenom
VIVAnews
Akui Umat Muslim Berkontribusi Besar Bagi Negara, PM Georgia Adakan Bukber
- Sama seperti halnya di dunia, industri game di Indonesia memiliki banyak peminat dan menunjukkan peluang bisnis yang besar. Tidak heran jika para vendor perangkat berlomba-lomba memasarkan produknya.

Government Targets on Acquiring 61 Percent Freeport Share

"Di Indonesia jumlah gamer online lebih dari 25 juta. Dari angka tersebut, sekitar 80 persen masih menggunakan PC. Untuk saat ini, PC yang khusus untuk game kebanyakan buatan luar dan harganya mahal. Xenom Siren kami hadirkan agar bisnis game di Indonesia semakin banyak penggunanya," ujar General Manager PT Xenom Indonesia, Rolly Edward, dalam keterangannya, Jumat, 27 Juli 2014.
4 Moscow Terrorists Under the Influence of Drugs


Xenom yang dimaksud adalah Siren SR14i. Memang tidak ada laptop merek lokal yang mengusung spesifikasi untuk gamer. Xenom berani mengklaim notebook ini sebagai perangkat game lokal pertama karena di dalamnya dipersenjatai Intel Iris Pro Graphics 5200.


Prosesor Intel ini dilengkapi dengan memory eDRAM berkapasitas 128 MB dan Intel Dynamic Video Memory Technology. Didukung juga dengan Intel Quick Sync Video, serta decode dan transcoding JPEG/MPEG lebih mulus.

 

Kombinasi GPU terintegrasi Intel Iris Pro Graphics 5200 dan prosesor Intel Core i7 4750HQ diklaim mampu memberikan peningkatan grafis hingga 75 persen lebih tajam dan cepat dibandingkan Intel Graphic versi sebelumnya.

 

Di segi desain, Xenom Siren SR14i mengusung form factor ultrabook yang tipis, ramping, dan tetap menawan. Sesuai karakter Siren yang mengedepankan mobilitas tinggi dan powerful, Siren SR14i pun memiliki product yang asthetic di antara semua SKU Xenom, yakni dengan tebal 2,1 centimeter dan berat 1,6 kilogram.

 

Kualitas layar Xenom Siren SR14i pun sangat mumpuni berbekal teknologi IPS Panel 16:9 Wide screen beresolusi HD+ (1600x900) dengan LED-Backlit Display dan layar Full-HD (1920x1080) untuk model yang lebih tinggi (Advance spec). Walhasil, layar super jernih, true, dan tajam dengan anti glare. Warna seperti gambar aslinya. Kinerja GPU Intel Iris Pro Graphics 5200 yang optimum pun tidak sia-sia.

 

"Kekuatan grafisnya cocok untuk desainer grafis, video editor, animator 3D hingga arsitek. Ketahanan baterai juga ditambah hingga lima jam aktif, di atas rata-rata notebook, yang hanya bertahan hingga 3-4 jam," klaim Rolly.

 

Selain memori DDR3 SDRAM 1600MHz berkapasitas 8 GB untuk menangani berbagai proses, Xenom juga membenamkan SSD mSATA sebesar 128 GB sehingga processing lebih cepat dan lebih ringan untuk menunjang mobilitas. Pengguna juga dapat menambah ekstra HDD jika merasa perlu.

 

Berbicara tentang konektivitas, pengguna dapat memanfaatkan akses nirkabel Wi-Fi 802.11 b/g/n dan Bluetooth Combo Module. Di samping itu, terdapat 1 port HDMI (with HDCP), 1 Mini Display Port 1.2 output, 3 port USB 3.0, 1 audio jack 3,5 mm serta 1 port LAN RJ-45 (10/100/1000 Mbps).

 

Xenom Siren SR14i telah tersedia di pasar Indonesia sejak 26 Juni lalu.


Untuk urusan purna jual, para pengguna Xenom bisa melakukannya di Showroom pertama yang dibangun perusahaan di ruko kawasan Cempaka Mas.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya