TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI
Komputer Jinjing

Dell Tawarkan Mini 10 Plus 3G

Bekerjasama dengan China Mobile, netbook 10 inci terbaru Dell dilengkapi layanan 3G.
Dell Tawarkan Mini 10 Plus 3G
 (wikio.com)

VIVAnews - Pasar netbook yang semakin kompetitif membuat produsen PC mencari berbagai cara agar produk mereka tersedia dengan harga yang terjangkau bagi pengguna luas. Mengatasi permasalahan tersebut, Dell, perusahaan pembuat komputer asal Texas, Amerika Serikat mengumumkan kerjasama mereka dengan China Mobile Communicatons Corporation (CMCC). 

Sesuai kerjasama tersebut, pembeli netbook Dell Inspiron Mini 10 bisa memiliki modul nirkabel 3G secara terintegrasi di dalam netbooknya. Dengan demikian, pengguna bisa memanfaatkan komputer jinjing ultra portabel hemat energi tersebut untuk menghubungkan dirinya ke Internet melalui koneksi 3G di mana saja.

“China Mobile merupakan satu-satunya operator di China yang fokus ke komunikasi mobile dengan jaringan yang berkualitas dan pelanggan jumlah pelanggan yang terbesar,” kata He Zhili, Marketing Director China Mobile Communications Corporation, seperti VIVAnews kutip dari Softpedia, 22 April 2009. “Kami siap menyediakan Dell Inspiron Mini 10 bagi pelanggan mobile broadband 3G kami yang terus meningkat dan sekaligus menghadirkan perangkat yang memudahkan para pelancong dan pengguna jejaring sosial untuk terhubung ke Internet.”

Dell Inspiron Mini 10, yang dijual di harga sekitar 575 dolar AS merupakan netbook berbasis Atom, menggunakan layar LED 16:9 berukuran 10 inci, keyboard berukuran 92 persen dibanding ukuran penuh, serta dilengkapi dengan touchpad yang mendukung multi gesture. Fitur tersebut memudahkan penggunanya menjelajah web. Fitur lain seperti keluaran HDMI, webcam, RAM 1GB, dan harddisk 160GB disediakan. Adapun sebagai sistem operasi, netbook berbobot 1,2 kilogram itu akan diinstalasikan Windows XP.

Kolaborasi antara Dell dengan CMCC merupakan salah satu contoh kerjasama Dell dengan operator nirkabel. Contoh lainnya adalah dengan Vodavone di kawasan Eropa, Australia dan Selandia Baru, dengan AT&T di Amerika Serikat, dengan M1 dan Starhub di Singapuras, serta dengan Maxis di Malaysia. Belum ada keterangan lebih lanjut apakah kerjasama serupa akan diimplementasikan Dell di Indonesia.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP