Komputer Jinjing

Foxconn Akan Buat Netbook Apple

VIVAnews - Rumor seputar akan munculnya produk netbook dari pembuat macbook semakin deras. Kabar terakhir yang muncul mengindikasikan perusahaan yang akan membuat perangkat tersebut.

Apple memang belum mengumumkan rencana untuk merilis netbook, laptop terjangkau yang ditujukan untuk menjelajah internet. Tetapi rumor yang sudah berhembus selama beberapa bulan belakangan.

Menurut sebuah laporan yang VIVAnews kutip dari Brighand.com, Apple saat ini sedang mencari perusahaan yang siap membuat produk tersebut. Lebih lanjut, Foxconn Electronics, anak perusahaan Hon Hai Precision Industry berada di urutan pertama pada daftar calon pembuat netbook Apple. Produsen asal Taiwan tersebut saat ini merupakan produsen pembuat iPhone 3G.

Berhubung belum ada pengumuman resmi, baru sedikit informasi yang beredar seputar produk yang bersangkutan. Kabarnya, untuk sistem operasi yang digunakan pada komputer jinjing tersebut Apple tidak menanamkan Mac OS X, melainkan sistem operasi versi ramping, seperti yang dipasang pada iPhone. Selain itu, diperkirakan layar yang digunakan pada netbook berukuran 10 inci. Dari sisi bentuk, bila tidak dibuat dalam model laptop, netbook Apple ini akan memiliki desain seperti tablet PC.

Informasi yang beredar juga menyebutkan bahwa produk tersebut akan dirilis pada paruh kedua tahun ini. Meski detail harganya belum muncul, diperkirakan Apple akan menjual netbook mereka lebih murah dibandingkan laptop konvensional mereka.

Heboh Ibu di Maros Aniaya Bayinya Sambil Direkam, Diduga Kesal karena Suami Pergi
Putri Isnari atau Putri DA

Sah! Putri Isnari Resmi Menikah dengan Abdul Azis

Acara akad nikah Putri Isnari dan Abdul Aziz digelar di di Balikpapan Sport and Convention Center, Kalimantan Timur.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024