iWatch dan iPhone 6 Dirilis Oktober

Jam tangan pintar
Sumber :
  • CultofMac.com
VIVAnews
Terpopuler: Artis Keturunan Darah Biru sampai Proses Kelahiran Anak Perempuan Alyssa Soebandono
- Dua perangkat yang ditunggu-tunggu Apple fan boy diisukan akan segera rilis. iWatch dan iPhone 6 akan berada di pasaran pada Oktober tahun ini.

Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni

Dilansir melalui
Wakil Ketua DPD Mahyudin Harap Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 Memotivasi Anak Muda Bangsa
Telegraph , Selasa 10 Juni 2014, jam tangan pintar canggih itu akan dilengkapi dengan layar sentuh berdesain melengkung, layaknya sebuah jam. Sistem operasi yang diusungnya, tentu saja, iOS. Dengan OS ini memungkinkan iWatch terkoneksi langsung dengan iPhone dan iPad.


Menurut laporan kantor berita Jepang, Nikkei, perangkat siap pakai itu juga dilengkapi dengan sensor untuk mengumpulkan informasi kesehatan pengguna. Perangkat itu bisa memonitor informasi dalam tubuh seperti tingkat glukosa dalam darah dan rata-rata detak jantung. Ini merupakan integrasi dengan fitur iOS yang baru saja diumumkan beberapa waktu lalu, HealthKit.


Sedangkan untuk iPhone generasi terbaru, yang kemungkinan diberi nama iPhone 6, Apple juga akan meluncurkannya Oktober ini. Tentunya, iPhone 6 juga akan dilengkapi dengan fitur baru iOS.

 

Beberapa pemasok Apple membocorkan data bahwa mereka diperintahkan  memproduksi tiga hingga lima juta unit iWatch dalam sebulan, sebelum peluncuran berlangsung.


Apple memang tidak pernah mengomentari rumor atau spekulasi apapun yang berkembang terkait perusahaannya. Namun CEO Apple, Tim Cook menjanjikan iWatch dalam jajaran produk yang akan dikeluarkan 2014 ini.


Kompetitor Apple, Samsung dan Google juga telah menciptakan jam tangan pintar. Samsung dengan Galaxy Gear Watch, sedangkan Google berkolaborasi dengan Motorola, HTC dan Samsung yang akan menggelontorkan smartwatch tahun ini.


Rumor lain yang berkembang, iWatch dikabarkan akan dilengkapi dengan teknologi Touch ID, salah satu fitur yang pernah diperkenalkan di iPhone 5S. Fitur ini memungkinkan iWatch terkoneksi dengan perangkat kesehatan milik vendor lain, seperti Nike FuelBand. Harga iWatch diperkirakan sekitar US$199 hingga US$299.


Jika iWatch jadi diluncurkan maka ini akan menjadi lini produk dengan terobosan terbaru dari Apple sejak kemunculan iPad di 2010. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya