Operator Telko Berharap Besar di Piala Dunia 2014

Bola Brazuca dan Trofi Piala Dunia
Sumber :
  • fifa.com

VIVAnews - Para operator telekomunikasi ramai-ramai terjun di layanan data. Bahkan ajang Piala Dunia menjadi daya tarik tersendiri.

Laporan terbaru dari Ernst & Young Terco bertajuk Social Economic IMpacts of The 2014 World Cup menyatakan bahwa penduduk Brazil diprediksi akan mendapatkan income total US$28,9 miliar dalam kurun empat tahun sebelum perhelatan berlangsung. Untuk urusan iklan di televisi, Piala Dunia akan memberikan kontribusi sebesar 12 hingga 15 persen pada Juni ini ke perusahaan penyiaran.

Jumlahnya yang cukup besar membuat operator telekomunikasi, khususnya yang memiliki layanan televisi kabel atau streaming, berlomba untuk mendapatkan kue iklan. Selain tentu saja, untuk menambahkan jumlah pelanggan.

Bakrie Telekom misalnya, menggandeng VIVALL untuk menghadirkan layanan streaming Piala Dunia 2014 menggunakan jasa data Esia. Target kontribusi layanan data di 2013 sebesar 8 persen hingga 10 persen. Angka ini masih akan dipatok pada 2014 ini. Bahkan pada 2015 nanti, kontribusinya diharapkan mencapai 50 persen. Dengan Piala Dunia ini juga, Esia berharap mendapatkan tambahan sebanyak 500 ribu pelanggan baru.

"Layanan tersebut bekerja sama dengan Viva Group. Selain itu, pihaknya juga menyediakan layanan Video on Demand (VoD) yang dapat diakses 24 jam selama piala dunia 2014 berlangsung," ujar Direktur Utama PT Bakrit Telecom Tbk, Jastiro Arbi dalam keterangan resminya.

Di sisi lain, Telkom membuat layanan streaming di UseeTV melalui teknologi broadband Telkomsel. Di tubuh Telkom, layanan data, internet dan IT services menjadi kontributor utama bagi total pendapatan. Kontribusi ketiganya mencapai 39,5 persen dengan pertumbuhan 14,3 persen. Telkom dan UseeTV menyiapkan sekitar 1,5 juta unit kartu Speedy Instant agar masyarakat bisa menonton perhelatan Piala Dunia 2014. Dari program ini, Telkom berharap raih tambahan revenue Rp149 miliar dari ajang ini.

Tidak heran jika kemudian mereka jor-joran dengan program ini, termasuk memberikan iming-iming hadiah. Tayangan yang dapat dinikmati kapanpun dan di manapun melalui PC, Tablet maupun Smartphone ini bisa dinikmati gratis bagi pelanggan baru IndiHome. Pelanggan Telkomsel dapat menikmati tayangan Piala Dunia 2014 melalui Mobile Apps USeeTV secara gratis dengan mendownload aplikasi USeeTV di App Store, Google Play store, Blackberry World, maupun Windows Store

"Berbagai layanan dan kegiatan yang USeeTV hadirkan kepada masyarakat Indonesia merupakan sebuah upaya dalam memberikan suguhan yang menarik dan lengkap untuk menikmati Piala Dunia 2014. "Pelanggan akan merasa selalu update di mana saja dan kapan saja terhadap event Piala Dunia 2014 di Brasil yang akan datang ini,” kata Direktur Inovasi dan Perencanaan Strategis Telkom, Indra Utoyo, dalam keterangan resminya, Minggu 8 Juni 2014.

2 Pria yang Buat Remaja Perempuan 16 Tahun Tewas di Hotel Jaksel Terancam 20 Tahun Bui

Kedua perusahaan berjanji akan menghadirkan secara lengkap permainan dari 64 pertandingan yang ada di 12 kota di Brasil sejak 12 Juni hingga 13 Juli nanti. Tayangan yang dimaksud adalah Live match, Match on demand, News Update, dan Highlight atau cuplikan-cuplikan video World Cup dari berbagai Negara peserta.

Ilustrasi penis.

Mengenal Dickmorphia, Istilah Bagi Kaum Pria yang Khawatir dengan Ukuran Penis Kecil

Berbicara ukuran penis mungkin akan dipandang sebagai sesuatu yang tabu, tapi sebagian dari pria di dunia kerap membicarakan hal ini entah itu lebih besar atau lebih baik

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024