Smartphone Amazon Dilengkapi 6 Kamera?

Kantor Amazon di AS.
Sumber :
  • www.gadgetgan.
VIVAnews
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana
- Amazon memastikan terjun di bisnis smartphone tahun ini. Debut smartphone terbaru ini akan diluncurkan 18 Juni nanti.

Pengamat sebut Hadirnya Anies dan Muhaimin di KPU Beri Legitimasi Hasil Pemilu

Dilansir melalui
Kata Shin Tae-yong Usai Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23
TechCrunch , Jumat 6 Juni 2014, perangkat ini digadang-gadang akan menjadi yang terunik dibanding smartphone lain. Amazon melengkapinya dengan 5 buah kamera di depan untuk mendukung tampilan efek 3 dimensi.


Penyematan 5 buah kamera di depan dan satu kamera di belakang bukanlah tanpa tujuan. Empat kamera di depan akan digunakan sebagai pencipta gambar 3D. Salah satunya bisa juga digunakan untuk melakukan video calling. Kamera-kamera tersebut dimaksudkan untuk menangkap setiap sisi objek yang ditangkap sehingga bisa menghasilkan efek 3D.


Satu kamera lagi di depan difungsikan untuk layanan video calling, sedangkan satu kamera di belakang merupakan kamera utama.


Untuk masalah sensor, Amazon mempercayakan teknologi ini pada Okao Vision, teknologi pendeteksi wajah dari Omron . Teknologi milik Jepang itu dimodifikasi sedemikian rupa oleh para ahli di Amazon agar bisa menghadirkan efek stereoskopik yang unik dari layar LCD standar.


Smartphone ini akan mengusung sistem operasi FireOS yang akan disertai dengan beberapa aplikasi format 3D. Amazon telah menyiapkan aplikasi ini sejak lama dan akan bekerja sama dengan para pengembang lain untuk bisa memperbanyak arsip aplikasi 3D yang bisa digunakan user.


Ponsel pintar yang belum memiliki nama ini dipersenjatai prosesor Qualcomm Smapdragon dengan kapasitas RAM 2GB. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya