Asus Transformer Book V, 5 Gadget Jadi 1

Asus Transformer Book V
Sumber :
  • Theinquirer

VIVAnews - Kebutuhan laptop, tablet, dan smartphone dijadikan satu oleh Asus lewat Transformer Book V. Layar laptop bisa dilepas, sehingga layak menjadi tablet, sedangkan di bodi tablet tersemat layar kecil berukuran 5 inci, mirip smartphone, yang bisa dilepas.

Dilansir melalui The Inquirer, Senin 2 Juni 2014, peluncuran Transformer Book V ini dilakukan Asus lewat ajang Computes, pameran gadget dan teknologi terbesar di Asia, yang berlokasi di Taipei.

"Setiap gaya dari perangkat yang ada, kami menawarkan pengalaman yang menarik, tidak peduli apakah untuk berkomunikasi, produktivitas atau sekadar hiburan," ujar CEO Asus, Jonney Shih, seraya mencopot perangkat Transformer Book V dari satu laptop menjadi tiga perangkat berbeda.

Ponsel yang tersemat dalam bodi tablet diklaim memiliki performa empat kali lebih cepat dibanding 3G. Dengan satu tombol khusus, sistem operasi bisa berubah dari Android menjadi Windows, atau sebaliknya. Sejatinya Transformer Book V bisa dipreteli menjadi 5 tipe sekaligus.

Laptop tersebut berukuran 12,5 inci dan keyboard-nya bisa dilepas dan berfungsi layaknya tablet. Sebagai laptop, Asus Transformer Book V dilengkapi dengan keyboard qwerty dan touchpad.

Iran Bantah Rudal Israel Meledak di Isfahan: Itu Drone yang Ditembak Jatuh

Sistem operasi yang diusungnya adalah Android 4.4 Kitkat dan Windows 8.1. Dilengkapi juga dengan storage lebih dari 1 terabyte. Layarnya didukung oleh teknologi IPS dan prosesornya menggunakan Intel Core generasi terbaru.

Saat berfungsi sebagai tablet, sistem operasinya masih sama, bisa menggunakan Android Kitkat atau Windows 8.1. Namun, OS itu hanya bisa berganti jika smartphone yang menempel di tablet dilepaskan, karena hanya smartphone yang tidak bisa berganti OS. Tablet ini dipersenjatai dengan ruang penyimpanan sebesar 128GB.

Untuk smartphone, meski berukuran 5 inci, sistem operasi yang diusung hanya Android Kitkat, tanpa Windows. Asus mengklaim smartphone ini sebagai perangkat mobile LTE pertama di dunia yang berukuran 5 inci dan dipersenjatai prosesor quad-core Intel Atom.

Ponsel itu juga didukung oleh baterai kapasitas 2.500 mAh yang mampu bertahan hingga 10 jam untuk browsing tiada henti.

Awalnya, industri mengenal Asus sebagai produsen motherboard. Seiring dengan perkembangan teknologi, Asus mulai merambah ke dunia mobile dan sekarang menjadi vendor tablet nomor 3 terbesar dengan pangsa pasar 5 persen. Asus juga menduduki posisi 5 besar dalam industri PC. (art)

TNI Berduka, Letkol Marolop Meninggal Dunia 2 Hari Usai Serahkan Jabatan Komandan Kodim di Papua
Alvina Elysia Dharmawangsa

Mengenal Sepak Terjang Karier Alvina Elysia, Dirut Perempuan di Anak Perusahaan Pupuk Kaltim

Alvina Elysia Dharmawangsa Mengawali karier di tahun 2008 sebagai staff Process Engineer di pabrik Pupuk Kaltim usai menuntaskan pendidikan tingginya dari jurusan Teknik

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024