Indosat Masuki Bisnis e-Commerce

Dirut Indosat Alexander Rusli
Sumber :
  • icity.indosat.com
VIVAnews
Hubungannya Diduga Retak karena Orang Ketiga, Begini Kata Syifa Hadju Soal Perselingkuhan
- Operator rama-ramai mengembangkan layanan OTT sendiri. Yang terbaru, Indosat berencana membuka layanan e-commerce dalam waktu dekat.

Yandri Klaim Seluruh DPW dan DPD PAN Ingin Zulhas Kembali Ketua Umum

Layanan e-commerce ini mirip dengan situs marketplace yang sudah ada. Indosat akan meluncurkan marketplace itu pada kuartal ke-2 tahun ini. XL sebelumnya juga telah mengembangkan Elevenia untuk mendukung layanan data mereka.
Bagi Mardani Ali Sera, PKS Harus Oposisi: Kita Beda dengan 02, Landasan Berpikir dan Asumsinya


"Platform-nya sudah siap dan akan kami luncurkan kuartal ini," kata Dirut Indosat, Alexander Rusli, di Indosat, Jakarta, Kamis, 22 Mei 2014.


Pimpinan Indosat itu mengatakan bahwa mereka telah membidik satu perusahaan yang akan menjadi cikal bakal marketplace tersebut. Start Up yang digandeng Indosat bukanlah perusahaan baru tapi perusahaan yang telah lama berhubungan dengan Indosat.


"Jadi tidak ada yang baru. Itu salah satu yang kami incubate. Bukan perusahaan yang bekerja sama dengan Rocket Internet juga. Sebagai tahap awal kami akan menjual produk makanan kering. Makanan-makanan Indonesia," kata dia.


Sayangnya, CEO anak usaha Ooredoo ini tidak menyebutkan besaran dana yang dikucurkan untuk launching layanannya itu. "Tidak mau. Itu banyak partner lain. Nanti mereka marah," kata dia.


Seperti diketahui program inkubator Indosat bernama Ideabox. Nantinya, papar Alexander Rusli, start up yang dimaksud masih merupakan salah satu yang ada di Ideabox. Sedangkan rumor mengenai TokoOn, dikonfirmasi Alexander akan menjadi salah satu yang masuk ke dalam marketplace single platform itu.


"TokoOn itu kan udah jalan lama. Tapi akan kita jadikan satu. Toko on kan juga anaknya idea box. Intinya bagi kami, kami punya single platform. Mungkin TokoOn di rejuvenate. Tunggu pengumumannya," ujar Alexander.


Sayangnya, Alexander enggan memaparkan lebih jauh mengenai layanan baru Indosat ini. Mengenai saham, Indosat akan menjadi pemilik saham minoritas karena pemilik saham terbesar adalah mereka yang memiliki ide.


"Tunggu kabarnya nanti. Saya belum bisa ngomong banyak sekarang," papar Alexander. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya